PewDiePie Bukan Lagi YouTuber Terbesar Saat Ini

Kompas.com - 01/04/2019, 18:28 WIB
PewDiePie atau Felix Kjellberg adalah seorang bintang YouTube dengan puluhan juta pengikut.Gamerant PewDiePie atau Felix Kjellberg adalah seorang bintang YouTube dengan puluhan juta pengikut.

KOMPAS.com - Beberapa bulan belakangan, jagad YouTube diramaikan dengan duel sengit antara YouTuber PewDiePie dan perusahaan studio Bollywood besar di India, T-Series. Keduanya berebut tahta sebagai raja YouTuber dengan subscriber (pelanggan) terbanyak.

Kini, T-Series akhirnya bisa mengalahkan PewDiePie dalam hal jumlah subscriber. Ketika berita ini ditulis, PewDiePie memiliki total 92.067.314 subscriber, sementara T-Series memiliki 92.101.542 subscriber, berdasarkan situs live count Social Blade.

Meski terpaut kurang lebih 35.000 subscriber, T-Series bisa mempertahankan jumlah subscriber yang lebih unggul dari PewDiePie secara konsisten, sejak Sabtu (30/3/2019) lalu hingga sekarang (1/4/2019).

Bahkan, Felix Kjellberg, nama asli pemilik kanal PewDiePie, mengakui kekalahannya lewat sebuah video musik diss track terbaru yang ditargetkan ke T-Series.

Video yang berjudul "Congratulations" itu, seperti namanya, adalah video Kjellberg yang bernyanyi dengan gaya rap demi mengucapkan selamat kepada T-Series yang telah menyalip PewDiePie di ranah jumlah subscriber.

Baca juga: Perang Subscriber PewDiePie Vs T-Series, Ini Kata YouTuber Anji

Kemenangan ini pun dirayakan oleh T-Series dengan mengganti banner di halaman profil YouTube mereka dengan ucapan terima kasih diikuti dengan frasa "Making India Proud".

"Terima kasih kepada para penggemar karena telah membuat T-Series menjadi kanal Youtube terbesar di dunia," sebut banner kanal Youtube T-Series diikuti dengan frasa "membuat india bangga".

Kendati begitu, keadaan bisa saja berbalik dan tak menutup kemungkinan kanal PewDiePie menyabet kembali tahta sebagai kanal Youtube terpopuler di kemudian hari.

Ajakan "Subscribe to PewDiePie"

Sebagai informasi, aroma persaingan kedua kanal ini memang sudah tercium sejak bulan Agustus tahun lalu.

Pada saat itu, Kjellberg kian peka terhadap perkembangan T-Series yang jumlah pelanggannya terus meningkat.

Baca juga: Punya 1 Juta Subscriber, Berapa Pendapatan YouTuber Bayu Skak?

Kemudian, ia menyerukan fansnya untuk mempromosikan kanal PewDiePie agar tetap unggul dari T-Series sebagai kanal Youtube terpopuler.

Sejak saat itu pula, frasa "Subscribe to PewDiePie" menjadi semacam meme yang populer di jagat maya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Polygon, Senin (1/4/2019).

Bahkan frasa itu diserukan oleh seorang pria yang melakukan aksi terorisme di Selandia Baru secara live di Facebook beberapa waktu lalu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X