Amazon Dikabarkan Akan Investasi di Gojek

Kompas.com - 29/08/2019, 08:52 WIB
Ilustrasi Go-Jek. Facebook.com/Go-Jek IndonesiaIlustrasi Go-Jek.

KOMPAS.com - Raksasa e-commerce AS, Amazon, dikabarkan tengah mendekati Gojek untuk menanamkan modal ke perusahaan ride-hailing asal Indonesia tersebut.

Kabar itu diungkap oleh seorang sumber dalam yang enggan diungkap identitasnya. Menurut sang sumber, Amazon menjadi salah satu perusahaan yang dibujuk untuk ikut putaran pendanaan.

Namun, ia tidak menyebutkan lebih detail lagi berapa dana yang akan disuntikkan dan untuk apa. Gojek enggan mengomentari kabar ini dan Amazon pun belum memberikan respon.

Baca juga: Filosofi di Balik Logo Baru Gojek yang Bernama "Solv"

Dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Kamis (29/8/2019), negosiasi antara Amazon dan Gojek kabarnya masih dalam tahap awal. Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

Apabila berujung kesepakatan, investasi yang ditanamkan bisa membantu Gojek sekaligus memantapkan langkah Amazon memasuki Indonesia dan Asia Tenggara.

Amazon memang diketahui telah melakukan sejumlah investasi di kawasan ini, dimulai dari Amazon Prime Now yang hadir di Singapura pada 2017.

Namun, hingga kini masih belum banyak negara Asia Tenggara yang dirambah oleh Amazon untuk menanam modal.

Baca juga: Gojek Dikabarkan Dapat Pendanaan dari Visa

Di sisi lain, raksasa e-commerce asal China, Alibaba, telah lebih dulu melakukan investasi di beberapa startup di Indonesia dan Asia Tenggara, termasuk Gojek.

Saat ini, sejumlah perusahaan teknologi kenamaan telah menjadi investor Gojek, seperti Alphabet Inc yang merupakan perusahaan induk Google, Alibaba Group Inc, Tencent Holdings, dan Visa. Per Juli 2019, valuasi Gojek berkisar di angka 10 miliar dollar AS (Rp 143 triliun).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Bloomberg
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X