Mengenggam Huawei Nova 5T, Ponsel Menengah Rasa High-end

Kompas.com - 26/09/2019, 20:03 WIB
Huawei Nova 5T dan kotak kemasannya yang berwarna dasar putih. KOMPAS.com/ OIK YUSUFHuawei Nova 5T dan kotak kemasannya yang berwarna dasar putih.
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai memperkenalkan Nova 5T pada Agustus lalu, Huawei tak buang-buang waktu untuk segera memboyongnya ke Indonesia. Ponsel papan tengah ini resmi meluncur dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, hari Rabu (25/9/2019).

Meskipun termasuk perangkat mid-range, jeroan Huawei Nova 5T sebanding dengan perangkat papan atas dari pabrikan yang sama.

Komponen System-on-Chip, misalnya, menggunakan Kirin 980 yang juga dipakai di seri flagship Huawei P30. Kemudian kapasitas RAM dan media internal masing-masing dipatok sebesar 8 GB dan 128 GB.

Salah satu kekhawatiran menyangkut perangkat Huawei belakangan ini adalah layanan dan aplikasi Google yang terancam absen.

Baca juga: Huawei Mate 30 Lahir Tanpa Play Store, Begini Cara Mengakalinya

Namun, dari penelusuran KompasTekno di lokasi acara peluncuran, aneka layanan dan aplikasi Google seperti Play Store, Gmail, juga Google Maps, dan Photos masih bisa ditemukan di Huawei Nova 5T ini.

Aplikasi-aplikasi dan layanan Google masih hadir lengkap di Nova 5T.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Aplikasi-aplikasi dan layanan Google masih hadir lengkap di Nova 5T.

Layar Nova 5T berukuran 6,26 inci (2.340 x 1.080 piksel) dengan punch hole di pojok kiri atas yang memuat kamera selfie beresolusi 32 megapiksel (f/2.0).

Di punggungnya terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel (f/1.8), kamera ultra wide 16 megapiskel (f/2.2), kamera macro 2 megapiksel (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 megapiksel (f/2.4).

Baca juga: Ponsel 5 Kamera Huawei Nova 5T Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Fitur lain termasuk NFC, pemindai sidik jari di bagian samping ponsel, serta sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapis antarmuka EMUI 9.1 ala Huawei. Ada dua pilihan warna yang disediakan Huawei untuk Nova 5T.

Nah, seperti apa ponsel yang dibanderol seharga Rp 6,7 juta di Indonesia ini? Simak sosoknya dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X