Aplikasi GoJek Bakal Sediakan "Streaming" Anime

Kompas.com - 17/10/2019, 09:33 WIB
Ilustrasi aplikasi GoPlay KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi aplikasi GoPlay

KOMPAS.com - Gojek dikabarkan kembali mendapat kucuran dana segar. Dana sebesar 50 juta dollar AS tersebut diperoleh dari pemodal ventura asal Jepang, Cool Japan Fund.

Melalui pendanaan ini Cool Japan Fund ingin mendorong konten-konten khas Jepang ke platform video streaming milik Gojek yakni GoPlay. Nantinya pengguna GoPlay akan bisa menikmati tayangan anime atau konten lain yang berhubungan dengan Jepang.

Tak hanya itu, pendanaan ini juga dimaksudkan agar Cool Japan Fund bisa mempromosikan makanan khas Jepang melalui aplikasi Gojek. Investasi tersebut juga akan membantu restoran Jepang yang ada di Indonesia untuk mendirikan toko di lokasi GoFood Festival.

Dikutip KompasTekno dari Nikkei Asian Review, Kamis (17/10/2019), investasi ini adalah pendanaan terbesar yang pernah diberikan oleh Cool Japan di wilayah Asia Tenggara.

Baca juga: GoJek Luncurkan GoPlay, Layanan Streaming Pesaing Netflix

Dengan gelontoran investasi ini, Cool Japan berharap bisa memanfaatkan popularitas anime dan film horror di Indonesia untuk mempromosikan kontennya.

Cool Japan Fund sendiri didirikan pada 2013 sebagai pemodal untuk mempromosikan hal-hal berbau Jepang ke negara lain di dunia. Cool Japan Fund menyediakan modal untuk berbisinis di berbagai bidang, termasuk media dan konten, makanan dan layanan, hingga gaya hidup.

Cool Japan Fund merupakan perusahaan modal ventura di bawah naungan Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang.

Sementara GoPlay sendiri secara resmi diperkenalkan oleh Gojek pada September lalu. GoPlay menjadi platform video streaming yang menayangkan konten baik lokal maupun non-lokal.

Baca juga: GoPlay Bakal Diekspansi ke Luar Indonesia?

Aplikasi video-on-demand (VoD) serupa Netflix itu diluncurkan untuk memberikan sejumlah solusi, agar film Indonesia lebih dilirik oleh para penonton Tanah Air. Selain itu, GoPlay juga hadir untuk memberikan panggung bagi para pembuat film lokal untuk berkarya.

Untuk harga berlangganan, pengguna bisa membayar Rp 89.000 per bulan untuk menikmati aneka konten lokal ini. Pembayaran bisa dilakukan melalui GoPay di dalam menu tiles GoBills di dalam aplikasi GoJek maupun di aplikasi GoPlay.

Pengguna juga bisa membayar Rp 99.000 untuk mendapatkan akses eksklusif GoPlay selama satu bulan dengan tambahan benefit voucher delivery GoFood senilai Rp 600.000 (60 voucher) yang bisa digunakan dalam satu bulan pula.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X