Langganan YouTube Music Premium Bisa dengan Potong Pulsa, Ini Caranya

Kompas.com - 06/11/2019, 18:58 WIB
Pembayaran langganan YouTube Music Premium bisa dilakukan lewat potong pulsa. Yudha Pratomo/Kompas.comPembayaran langganan YouTube Music Premium bisa dilakukan lewat potong pulsa.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Google akhirnya resmi membawa layanan streaming lagu YouTube Music ke Indonesia. Pihak Google melihat peluang pasar streaming di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, cukup besar.

YouTube Music sendiri merupakan aplikasi streaming musik yang mirip Spotify. Pelanggan gratis bisa streaming lewat aplikasi YouTube Music secara gratis, tapi diselingi iklan. Bagi yang tidak ingin mendengar iklan, mereka bisa membayar biaya langganan.

Nah, untuk berlangganan, pengguna harus membayar biaya sebesar Rp 49.000 per bulan. Metode pembayarannya pun tersedia beberapa cara, salah satunya melalui mekanisme potong pulsa (carrier billing).

Baca juga: Cara Langganan YouTube Music Premium agar Bisa Download Lagu

Untuk berlangganan YouTube Music Premium melalui potong pulsa, pertama-tama pengguna harus mendaftar atau login menggunakan akun Google pada aplikasi YouTube Music di smartphone. Kemudian, tekan foto profil di pojok kanan atas lalu pilih "get music premium".

Pada menu pembayaran, secara default pengguna akan dihadapkan pada pilihan untuk menggunakan kartu kredit atau debit. Untuk mendapatkan metode pembayaran lain, cukup tekan logo Google Pay.

Kemudian pada bagian bawah akan muncul pilihan "Enable billing" sesuai dengan operator seluler yang digunakan. Agar bisa melakukan pembayaran lewat potong pulsa, tekan opsi tersebut agar aktif.

Baca juga: YouTube Music Meluncur di Indonesia, Bedanya dengan Spotify?

Berdasarkan pantauan KompasTekno, pengguna bisa melakukan pembayaran dengan pulsa operator seluler Telkomsel, Indosat, hingga XL Axiata. Nantinya pulsa yang dimiliki pengguna akan terpotong secara otomatis.

Untuk masa promosi tiga bulan ini YouTube Music Premium dapat dicoba secara cuma-cuma.

Dengan harga berlangganan Rp 49.000 per bulan, pengguna YouTube Music Premium bisa menikmati beragam fitur ekstra YouTube Music, seperti streaming musik tanpa iklan dan mengunduh (download) lagu, agar bisa diputar secara offline tanpa koneksi internet.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X