Tiga Ukuran Layar Samsung Galaxy S11 Terkuak

Kompas.com - 12/11/2019, 13:30 WIB
Render Galaxy S11 apabilan benar-benar dilengkapi kamera 5x optical zoom dan beberapa sensor sesuai paten yang beredar. Lets Go Digital via BGR Render Galaxy S11 apabilan benar-benar dilengkapi kamera 5x optical zoom dan beberapa sensor sesuai paten yang beredar.

 

KOMPAS.com - Bocoran ponsel flagship Samsung Galaxy S11 terus bermunculan. Kini, smartphone tersebut dikatakan bakal hadir dalam tiga ukuran layar, serupa seperti pendahulunya.

Informasi itu disampaikan oleh pembocor ulung Evan Blass melalui jejaring sosial Twitter.

Berdasarkan unggahan akun @evleaks, tiga model tersebut adalah Galaxy S11e dengan ukuran layar 6,2 atau 6,4 inci, Galaxy S11 versi standar dengan layar 6,7 inci dan Galaxy S11 Plus dengan layar paling besar, yakni 6,9 inci.

Ketiga varian ini sejatinya lebih besar dibandingkan trio Galaxy S10 yang sudah meluncur awal tahun ini dengan masing-masing layar berukuran 5,8 inci (Galaxy S10e), 6,1 inci (Galaxy S10), dan 6,4 inci (Galaxy S10 Plus).

Baca juga: Samsung Galaxy S11 Dibekali Kamera Periskop Bernama Hubble?

Selain ukuran, Evan juga menambahkan bahwa ketiga ponsel ini bakal mengadopsi layar curved-edge dengan kedua sisinya yang melengkung mirip, beberapa ponsel flagship Galaxy kekinian.

Sebelumnya, varian Galaxy S10e sendiri masih mengadopsi layar datar konvensional, tidak seperti Galaxy S10 reguler dan S10 Plus.

Tak hanya itu, Evan juga mengatakan bahwa Galaxy S11 bakal hadir dalam varian 4G dan 5G. Lebih detail, Galaxy S11e dan S11 reguler disinyalir akan hadir dalam varian 4G dan 5G. Sementara Galaxy S11 Plus sendiri hanya dirilis dalam varian 5G saja, tidak ada 4G.

Untuk peluncurannya, Evan turut memprediksi Galaxy S11 bakal dikenalkan sekitar pertengahan hingga akhir Februari 2020.

Jika mengacu pada rumor, trio Galaxy ini disebut bakal dirilis pada 18 Februari mendatang, bisa dibilang satu pekan sebelum ajang MWC 2020 digelar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari DigitalTrends, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Galaxy S11 Bakal Dilengkapi Kamera 108 Megapiksel?

Sebelum rumor layar ini terkuak, spesifikasi Galaxy S11 lebih dulu mejeng di dunia maya.

Ponsel tersebut diduga kuat bakal mengadopsi sensor kamera 108 megapiksel dengan segala keunggulannya, seperti perekaman video 6K hingga penjepretan mode low-light yang ditingkatkan.

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy S11 diprediksi akan menggunakan chip terbaru Snapdragon 865 yang akan diperkenalkan akhir tahun ini, berikut chip Exynos paling anyar.

Meski banyak bocoran beredar, pihak Samsung masih bungkam soal spesifikasi Galaxy S11, termasuk tanggal dan tempat peluncurannya.

Baca juga: Samsung Galaxy S11 Meluncur 18 Februari?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X