Telkomsel Kini Sejajar dengan Perusahaan Internasional Dunia

Kompas.com - 18/11/2019, 16:54 WIB
Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh dan Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana usai menerima penghargaan Telkomsel sebagai Brand of The Year Kategori Telekomunikasi Seluler dari World Branding Forum dalam ajang World Branding Awards 2019-2020 di London, setelah melalui tiga penilaian yaitu Brand Valuation, Consumer Market Research dan Public Online Voting. Dok. TelkomselDirektur Marketing Telkomsel Rachel Goh dan Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana usai menerima penghargaan Telkomsel sebagai Brand of The Year Kategori Telekomunikasi Seluler dari World Branding Forum dalam ajang World Branding Awards 2019-2020 di London, setelah melalui tiga penilaian yaitu Brand Valuation, Consumer Market Research dan Public Online Voting.

KOMPAS.com - World Branding Forum menobatkan Telkomsel sebagai “Brand of The Year” di ajang World Branding Awards 2019–2020 di London, Inggris, pada 14 November lalu.

World Branding Forum menentukan penghargaan ini dari tiga penilaian, yaitu Brand Valuation, Consumer Market Research, dan Public Online Voting.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi Telkomsel telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional.

"Hal ini menjadi bukti bahwa Telkomsel telah diakui sebagai perusahaan yang sejajar dengan perusahaan kelas internasional lainnya,” kata Rachel dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (18/11/2019).

Baca juga: Telkomsel Operasikan 14.990 BTS di Wilayah 3T dan Perbatasan

Telkomsel sendiri mengklaim telah hadir di 17.000 pulau di Indonesia, investasi terus dikeluarkan untuk pembangunan lebih dari 209.000 BTS.

Jumlah pelanggan Telkomsel kini lebih dari 170 juta pada Kuartal III tahun 2019, dengan sekitar 112 juta di antaranya merupakan pelanggan data, sehingga membuat trafik data Telkomsel meningkat 55,2 persen YoY menjadi 4.785.500 TB.

Telkomsel juga telah mengembangkan Layanan Digital ke berbagai sektor sebagai bagian dari transformasi digital yang dilakukan, seperti Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data dan Internet of Things (IoT).

Telkomsel juga konsisten dan sangat serius dalam melayani pelanggan di semua segmen tak terkecuali segmen Gen Z dengan meluncurkan produk baru yaitu by.U beberapa waktu lalu.

Baca juga: Telkomsel Belum Untung Banyak dari Big Data

Selain itu, Telkomsel juga serta terus mendorong berbagai inovasi digital dengan menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup seperti The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC) dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

Saat ini selain brand dari layanan seluler untuk prabayar (simPATI, Kartu As, LOOP, dan By.U) serta pascabayar (KartuHALO), Telkomsel juga mengembangkan brand untuk sejumlah layanan digital, baik untuk segmen B2C seperti Dunia Games, Mobile Banking, LinkAja, dan juga segmen B2B dengan lini brand seperti Telkomsel Enteprise, DigiAds, Fleersight Management dan lain sebagainya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X