Spesifikasi Kamera Trio Galaxy S20 Bocor, Hanya Satu Berkamera 108 MP

Kompas.com - 19/01/2020, 12:01 WIB
Samsung Galaxy S11 disinyalir akan berubah nama menjadi Samsung Galaxy S20 NotebookCheckSamsung Galaxy S11 disinyalir akan berubah nama menjadi Samsung Galaxy S20
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sedikit demi sedikit spesifikasi smartphone flagship Samsung Galaxy yang bakal dirilis pada 11 Februari mendatang mulai terkuak.

Kali ini bocoran datang dari sebuah laporan terbaru yang membeberkan spesifikasi kamera ketiga ponsel yang diyakini sebagai Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra.

Berdasarkan informasi dari pembocor ulung IceUniverse yang dilansir situs berbahasa Jepang Sumahoinfo.com, Galaxy S20 Ultra dan Galaxy S20 Plus bakal dibekali dengan empat kamera belakang. Sementara Galaxy S20 "reguler" memiliki tiga kamera belakang.

Lebih detail, Galaxy S20 Ultra menjadi varian teratas dari ketiga ponsel tersebut, dengan kamera utama 108 megapiksel berbekal sensor gambar custom yang dijuluki S5KHM1.

Ketiga kamera lainnya merupakan kamera telefoto 48 megapiksel (Sony IMX586), kamera ultrawide 44 megapiksel (dengan teknologi Tetracell ala Samsung), serta kamera 3D ToF dengan sensor IMX518.

Sementara Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus sendiri sama-sama mengusung kamera utama 12 megapiksel (Sony IMX555), kamera telefoto 64 megapiksel (S5KGW), kamera ultrawide 12 MP (S5K2LA), berikut kamera 3D ToF (IMX516) yang hanya dimiliki oleh varian "Plus".

Baca juga: Sosok Samsung Galaxy S20 Plus Terungkap lewat Bocoran Video

Untuk kamera swafoto, ketiga ponsel disinyalir bakal mengusung kamera dengan resolusi 10 megapiksel (Sony IMX375), serupa dengan smartphone Galaxy S10 dan Galaxy Note 10, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Minggu (19/1/2020).

Nah, jika mengacu pada kabar yang sudah berseliweran, deretan kamera belakang trio Galaxy S20 bakal ditampung di dalam modul berbentuk persegi panjang mirip Galaxy A51 dan A71, berikut desain Infinity-O untuk memuat kamera selfie.

Kendati begitu, informasi ini belum bisa diyakini kebenarannya lantaran Samsung masih menutup rapat-rapat soal spesifikasi kamera, pun nama resmi aneka perangkat yang bakal diluncurkan vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut. Kita nantikan saja.

Baca juga: Bukan Galaxy Fold, Inikah Nama Ponsel Lipat Berikutnya dari Samsung?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X