Apple Punya Laman Khusus untuk Aplikasi "Made in Indonesia"

Kompas.com - 10/02/2020, 07:02 WIB
Logo Apple GizmochinaLogo Apple

KOMPAS.com - Selain di platform Android, para developer Indonesia pun menelurkan banyak aplikasi iOS untuk iPhone dan iPad.

Apple belakangan diketahui menyediakan laman App Store Preview khusus untuk memuat aplikasi-aplikasi pilihan yang semuanya "made in Indonesia".

Baca juga: Apple Didenda Rp 374 Miliar karena Sengaja Bikin iPhone Jadi Lemot

"Dari Sabang sampai Merauke, dari Kupang hingga Kepulauan Talaud, Indonesia adalah rumah bagi entrepreneur, penulis, seniman, pembuat film, desainer, dan pengembang software yang kreatif, resourceful, dan giat berkreasi," tulis Apple dalam laman tersebut.

"Dapatkan pengalaman dari developer terbaik Indonesia dengan mencoba aplikasi serta game mereka yang hebat dan menjanjikan berikut ini," imbuh Apple, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (10/2/2020).

Apple membagi aplikasi-aplikasi asal Indonesia di laman khususnya menjadi beberapa kategori, yakni "Travel", "Shopping", "News", "Game", dan "Lain-lain".

Selain aplikasi-aplikasi besutan unicorn yang memang sudah beken, seperti Traveloka, GoJek, Bukalapak, dan Tokopedia, ada judul-judul lain yang mungkin menarik untuk dijajal, seperti game horor Jurit Malam dan aplikasi komik CIAYO Comics.

Baca juga: iPad Masuk Jajaran Gadget Terbaik Satu Dekade Terakhir

Ada juga aplikasi Sweet Escape untuk melakukan booking fotografer saat liburan atau momen istimewa, serta aplikasi jual beli saham Stockbit.

Di sisi kanan ikon tiap aplikasi pilihan yang ditampilkan di laman App Store Preview ini terdapat tombol untuk langsung melakukan download aplikasi terkait bagi pengguna iPhone dan iPad.

Tertarik mencoba? Silakan kunjungi laman App Store Preview untuk aplikasi made in Indonesia di tautan berikut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X