Vivo Y50 Andalkan RAM 8 GB dan "Gudang" 38.000 Foto

Kompas.com - 30/06/2020, 11:00 WIB
Vivo Y50 tampak depan. VivoVivo Y50 tampak depan.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Spesifikasi RAM dan penyimpanan internal dalam sebuah ponsel menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan.

Semakin besar kapasitas RAM dan penyimpanan internal, semakin nyaman pula ponsel dipakai untuk beragam aktivitas, khususnya untuk multitasking.

Inilah yang menjadi fokus Vivo Y50. Ponsel ini sudah dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang diklaim Vivo sebagai yang terbesar di segmen harganya.

“Selain kapasitas RAM yang tinggi di kelasnya, Vivo Y50 juga didukung Snapdragon 665 yang memberikan performa multitasking yang maksimal,” ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (30/6/2020).

Dengan RAM sebesar itu, ditambah "otak" Snapdragon 665, Vivo Y50 dapat diandalkan untuk kegiatan multitasking, bermain game, hingga menjalankan aneka aplikasi "berat" tanpa diadang oleh lag.

Sementara itu, kapasitas penyimpanan seluas 128 GB memungkinkan pengguna menyimpan aneka file yang berukuran besar.

Baca juga: Vivo Y50 Punya Baterai 5.000 mAh, Kuat Berapa Lama?

Sebagai ilustrasi, dengan kapasitas penyimpanan tersebut, pengguna bisa menyimpan lebih kurang hingga 38.000 foto (masing-masing berukuran 3 MB) atau 20.000 file musik (satu file besarnya 5 MB).

Pengguna juga bisa menginstal hingga sekitar 750 aplikasi yang masing-masing memiliki besar file 150 MB atau 100 film yang setiap file-nya mempunyai ukuran 1 GB.

Apabila kurang, pengguna bisa memakai kartu micro-SD hingga 256 GB untuk memperluas kapasitas memori internal.

Dengan demikian, pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan untuk menyimpan beragam file penting.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X