Xiaomi Tawarkan Program Ganti Baterai, Apakah Berlaku di Indonesia?

Kompas.com - 29/06/2020, 16:56 WIB
Redmi Note 7 Fatimah Kartini Bohang/Kompas.comRedmi Note 7

KOMPAS.com - Pekan lalu, muncul kabar bahwa Xiaomi mulai menggelar program penggantian baterai ponsel lawas.

Sebanyak 21 model smartphone Xiaomi dan Redmi yang berusia hingga 4 tahun bisa mengikuti program yang diadakan di China itu.

Menariknya, dalam program dimaksud, pemilik perangkat bisa mengganti baterai ponselnya dengan hanya merogoh kocek sebesar 98 yuan atau sekitar Rp 100.000.

Baca juga: Lolos TKDN, Xiaomi Redmi 9 Segera Masuk Indonesia?

Apakah program serupa juga berlaku di Indonesia? Saat dimintai konfirmasi soal ini, seorang perwakilan Xiaomi Indonesia mengatakan pihaknya belum menjalankan program serupa di Tanah Air.

"Tidak menutup kemungkinan akan hadir juga di Indonesia," imbuh sang perwakilan tersebut kepada KompasTekno lewat pesan instan, Senin (29/6/2020).

Menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari Giztop, di China, program ganti baterai ditawarkan untuk model-model smartphone Xiaomi dan Redmi.

Perangkat yang bisa diikutkan dalam program ganti baterai antara lain Xiaomi Mi Max 2, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 7, Redmi Note 5, Redmi 6, Redmi 6A, Mi 9, Mi 9 Pro 5G, Mi 9 SE, Mi 9 Explorer Edition, Mi 8, Mi 8 SE, hingga Mi 6 dan Mi 5.

Baca juga: Penjualan iPhone Lesu, Apple Salahkan Program Ganti Baterai

Tujuannya tak lain untuk membantu para pemilik ponsel lawas yang masih ingin menggunakan perangkatnya, tanpa harus membeli perangkat baru.

Baterai lithium yang di perangkat-perangkat modern, baik ponsel maupun gadget lain seperti laptop, memang akan mengalami penurunan kinerja seiring dengan umur dan pemakaian.

Selain Xiaomi, Apple juga pernah menggelar program serupa setelah dituding sengaja menurunkan performa baterai di iPhone lawas.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Giztop
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X