Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Perkenalkan Galaxy M21s, Ini Bedanya dari Galaxy M21

Kompas.com - 09/11/2020, 08:27 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Bulan Maret lalu, Samsung meluncurkan Galaxy M21 ke pasar global, termasuk di Indonesia. Versi yang lebih baru, yakni Galaxy M21s, kini telah resmi diperkenalkan.

Secara keseluruhan, spesifikasi Galaxy M21s hampir sama persis dengan Galaxy M21 sebelumnya. Hanya saja, Samsung menyematkan kamera utama dengan resolusi lebih besar.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia

Di Galaxy M21, tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera depth sensor 5 MP, dan kamera ultra wide 8 MP, serta kamera depan 20 MP.

Sementara di Galaxy M21s, kamera utama beresolusi 64 MP, ditemani kamera ultra wide 5 MP dan kamera depth sensor 8 MP. Kamera depan juga memiliki resolusi lebih besar, 32 MP.

Spesifikasi lainya identik dengan Galaxy M21, termasuk layar 6,4 inci berjenis Super AMOLED dan resolusi FullHD. Di sisi atas layar terdapat notch kecil berbentuk huruf "U" sebagai tempat penampung kamera depan.

Di dalam bodinya terdapat baterai berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung fast charging 15 eatt. Sebuah panel pemindai sidik jari tersemat di tengah-tengah punggung, tepat di bawah modul kamera belakang.

Galaxy M21s ditenagai chip Exynos 9611 yang dipadu dengan RAM 4GB/64GB yang bisa diperbesar  menggunakan microSD hingga 1 TB. Ada dua warna yang bisa dipilih, yakni hitam dan biru.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M51 di Indonesia

Untuk saat ini, Galaxy M21s sudah tersedia di Brasil dengan harga 1.529 real Brasil atau sekitar Rp 4 juta, berdasarkan kurs nilai tukar rupiah saat berita ini ditulis, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Senin (9/11/2020).

Selain Galaxy M21s, Samsung juga mulai memasarkan Galaxy M51 di Brasil secara online dengan banderol 2.609 Brasil Real (sekitar Rp 6,9 juta. Ponsel yang satu ini sudah dipasarkan lebih dulu di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com