Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2021 untuk iOS dan Android

Kompas.com - 12/04/2021, 13:23 WIB
Ilustrasi puasa menurunkan berat badan Ilustrasi puasa menurunkan berat badan

KOMPAS.com - Bulan puasa Ramadhan 2021 tinggal menghitung hari. Pemerintah melalui Kementerian Agama RI juga telah dijadwalkan untuk melakukan sidang isbat penetapan awal Ramadhan 1442 H pada hari ini, Senin (12/4/2021), pukul 16.45 WIB.

Saat puasa Ramadhan 2021 nanti, seluruh umat Muslim dunia, termasuk Muslim di Indonesia akan berpuasa. Jadwal imsakiyah yang meliputi jadwal shalat fardu dan imsak setiap harinya menjadi salah satu hal penting saat menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Jadwal shalat penting agar umat Muslim dapat menjalankan shalat ketika sudah memasuki waktunya, ditandai dengan dikumandangkannya azan.

Baca juga: Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan 2021 untuk iOS dan Android

Sedangkan jadwal imsak sendiri merupakan waktu dimulainya setiap Muslim berpantang dan menahan diri makan, minum, dan hal-hal yang membatalkan puasa, mulai terbit fajar sampai datang waktu berbuka puasa.

Untuk itu, tidak ada salahnya mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan 2021 agar ibadah shalat fardu dan puasa dapat dijalankan secara tepat.

Untuk mengetahui jadwal imsakiyah selama bulan puasa Ramadan 2021, masyarakat Muslim Indonesia tidak perlu bingung. Karena ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh untuk mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan 2021 dalam satu bulan penuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut beberapa aplikasi jadwal imsakiyah Ramadhan 2021 yang tersedia di perangkat Android dan iOS.

Aplikasi Jadwal Imsakiyah di Android

Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021 - 1442 H, untuk mengetahui waktu imsak Ramadan 2021Google Play Store Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021 - 1442 H, untuk mengetahui waktu imsak Ramadan 2021
Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021 - 1442 H bisa menjadi salah satu aplikasi pilihan untuk mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan 2021. Aplikasi yang dikembangkan oleh "D&D Studio" ini mendapat rating 4,5/5 di toko aplikasi Google Play Store di tautan berikut.

Aplikasi ini juga dibekali dengan beberapa fitur yang cukup lengkap. Mulai dari jadwal imsak dan jadwal shalat fardu lima waktu yang akan dirinci berdasarkan kota-kota besar di Indonesia.

Untuk bisa mengakses jadwal imsakiyah, pengguna perlu mengaktifkan koneksi internet dan memiliki secara manual kota yang diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.