Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2021 untuk iOS dan Android

Kompas.com - 12/04/2021, 13:23 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bulan puasa Ramadhan 2021 tinggal menghitung hari. Pemerintah melalui Kementerian Agama RI juga telah dijadwalkan untuk melakukan sidang isbat penetapan awal Ramadhan 1442 H pada hari ini, Senin (12/4/2021), pukul 16.45 WIB.

Saat puasa Ramadhan 2021 nanti, seluruh umat Muslim dunia, termasuk Muslim di Indonesia akan berpuasa. Jadwal imsakiyah yang meliputi jadwal shalat fardu dan imsak setiap harinya menjadi salah satu hal penting saat menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Jadwal shalat penting agar umat Muslim dapat menjalankan shalat ketika sudah memasuki waktunya, ditandai dengan dikumandangkannya azan.

Baca juga: Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan 2021 untuk iOS dan Android

Sedangkan jadwal imsak sendiri merupakan waktu dimulainya setiap Muslim berpantang dan menahan diri makan, minum, dan hal-hal yang membatalkan puasa, mulai terbit fajar sampai datang waktu berbuka puasa.

Untuk itu, tidak ada salahnya mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan 2021 agar ibadah shalat fardu dan puasa dapat dijalankan secara tepat.

Untuk mengetahui jadwal imsakiyah selama bulan puasa Ramadan 2021, masyarakat Muslim Indonesia tidak perlu bingung. Karena ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh untuk mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan 2021 dalam satu bulan penuh.

Berikut beberapa aplikasi jadwal imsakiyah Ramadhan 2021 yang tersedia di perangkat Android dan iOS.

Aplikasi Jadwal Imsakiyah di Android

Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021 - 1442 H, untuk mengetahui waktu imsak Ramadan 2021Google Play Store Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021 - 1442 H, untuk mengetahui waktu imsak Ramadan 2021
Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021 - 1442 H bisa menjadi salah satu aplikasi pilihan untuk mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan 2021. Aplikasi yang dikembangkan oleh "D&D Studio" ini mendapat rating 4,5/5 di toko aplikasi Google Play Store di tautan berikut.

Aplikasi ini juga dibekali dengan beberapa fitur yang cukup lengkap. Mulai dari jadwal imsak dan jadwal shalat fardu lima waktu yang akan dirinci berdasarkan kota-kota besar di Indonesia.

Untuk bisa mengakses jadwal imsakiyah, pengguna perlu mengaktifkan koneksi internet dan memiliki secara manual kota yang diinginkan.

Tak hanya itu, aplikasi ini menyuguhkan pengguna dengan daftar doa-doa puasa, niat shalat, hingga panduan shalat fardu dan tarawih.

Tampilan aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan di ponsel Android, yang juga bisa digunakan untuk melihat jadwal imsakiyah Ramadan 2021.Google Play Store Tampilan aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan di ponsel Android, yang juga bisa digunakan untuk melihat jadwal imsakiyah Ramadan 2021.
Aplikasi lain yang bisa dijadikan pilihan ialah aplikasi Aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Azan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh "Andi Unpam" ini telah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna. Aplikasi ini juga telah dinilai oleh 40.000 pengguna dan mendapatakan rating 4,7/5 di toko aplikasi Google Play Store.

Masyarakat Muslim Indonesia bisa mengunduh aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Azan melalui tautan berikut ini.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur termasuk, jadwal shalat fardu setiap harinya, jadwal imsak puasa Ramadhan 2021, hingga alarm azan.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com