Pendapatan Game "Coffee Talk" Akan Diserahkan ke Keluarga Alm. Mohammad Fahmi

Kompas.com - 05/04/2022, 18:50 WIB

KOMPAS.com - Satu pekan terakhir merupakan momen yang berat bagi pengembang game Toge Productions. Segenap anggota tim studio game asal Tangerang itu baru saja kehilangan Mohammad Fahmi, yang dikenal sebagai salah satu satu sosok berpengaruh.

Fahmi memiliki reputasi besar lantaran telah berkontribusi sebagai pembuat game simulasi populer Coffee Talk. Namun, perjuangan Fahmi di industri game kini telah usai.

Di usianya yang ke-32, Fahmi meninggal dunia karena serangan asma. Berdasarkan informasi yang disampaikan ibunda Fahmi, Kunthie Vera, Fahmi telah dimakamkan pada 28 Maret lalu.

Selepas kepergian Fahmi, tim Toge Productions berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarga yang ditinggalkan. Informasi tersebut disampaikan melalui sebuah posting yang diunggah akun Instagram @togeproductions.

Baca juga: Kreator Game Coffee Talk Mohammad Fahmi Meninggal Dunia pada Usia 32 Tahun

Berdasarkan posting tersebut, tim Toge Productions memutuskan untuk menyerahkan seluruh pendapatan dari penjualan game Coffee Talk di Steam, selama periode 31 Maret hingga 4 April 2022, kepada keluarga Fahmi.

Selama periode tersebut, game Coffee Talk juga akan didiskon 32 persen. Jumlah diskon tersebut nampaknya mengacu pada usia Fahmi yang juga sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada pria berkacamata tersebut.

"Untuk membantu keluarga Fahmi di masa sulit ini, kami menggalang dana melalui Coffee Talk. Semua hasil dari periode ini akan diberikan kepada keluarga Fahmi," tulis akun @togeproductions.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Toge Productions (@togeproductions)

Senada dengan yang disampaikan Toge Productions, Chorus Worldwide selaku penerbit Coffee Talk turut melakukan aksi penggalangan dana yang serupa.

Hanya saja, dana tersebut dikumpulkan secara lebih luas, yakni seluruh penjualan yang diraih di konsol PlayStation 4 (PS4), Xbox One, Xbos Series X dan S.

"Kami mendukung @togeproductions yang melakukan penggalangan dana untuk keluarga Fahmi melalui game Coffee Talk. Dari 31 Maret hingga 4 April, semua hasil dari game versi konsol kami akan disumbangkan," tulis akun Twitter @ChrorusWorldwide.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.