Cara Pesan Tiket Bioskop Online lewat TIX ID serta Pembayarannya

Kompas.com - Diperbarui 09/05/2022, 08:47 WIB

KOMPAS.com - Bagi Anda yang ingin pesan tiket bioskop untuk menonton film, kini bisa dilakukan secara online lewat ponsel dengan memanfaatkan beberapa platform, antara lain seperti aplikasi TIX ID.

Sebagian dari Anda yang suka menonton film di bioskop mungkin tak asing lagi dengan aplikasi TIX ID. Dengan layanan dari TIX ID, Anda bisa membeli tiket bioskop secara online. Anda juga bisa memilih jadwal dan kursi untuk menonton film nantinya.

Baca juga: 7 Tips Beli HP Bekas agar Tidak Kegocek dan Kecewa

Sehingga, Anda tak perlu lagi mengantre di loket bioskop supaya bisa mendapatkan tiket menonton film. Anda bisa langsung memesan tiketnya di aplikasi TIX ID dengan cara yang cukup mudah.

Anda cukup memiliki aplikasi TIX ID di ponsel dengan mengunduhnya dulu di Google Play Store (untuk ponsel Android) atau App Store (untuk iPhone). Kemudian, melakukan registrasi dan login akun menggunakan nomor telepon serta nama lengkap.

Setelah itu, pilih bioskop, film, dan jadwal untuk menonton, lalu lakukan pembayaran, mudah bukan? Kendati beli tiket bioskop lewat TIX ID bisa dikatakan cukup mudah, tapi untuk alur pembayarannya mungkin bakal sedikit panjang.

Pembayaran TIX ID

Pembayaran TIX ID tidak seperti kebanyakan platform marketplace pada umumnya yang bisa menggunakan berbagai metode. Lantas, bayar di TIX ID pakai apa?

Pembayaran TIX ID bisa dilakukan menggunakan aplikasi dompet digital DANA. Saat berhasil melakukan login akun TIX ID, Anda perlu menghubungkan akun TIX ID dengan akun DANA terlebih dahulu.

Caranya, klik ikon foto profil di aplikasi TIX ID dan ketuk opsi “Aktitfkan” pada kolom “DANA”. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang digunakan pada akun DANA, sebagaimana tertera pada gambar di bawah ini.

Ilustrasi cara mengaktifkan DANA di TIX IDKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara mengaktifkan DANA di TIX ID

Tanpa menghubungkan ke akun DANA, Anda tidak bisa melakukan pembayaran TIX ID. Oleh karena itu, sebelum bisa beli tiket bioskop lewat TIX ID, pastikan Anda telah memiliki akun DANA dan saldo yang cukup di dalamnya.

Bila ternyata saldo dirasa kurang, Anda perlu melakukan pengisian ulang atau top up. Cara top up saldo TIX ID menggunakan DANA, bisa dilakukan dengan mengetuk opsi “Top Up” pada kolom “DANA” di menu “Profil”.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.