Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Game Tanpa Lag dengan Paket GamesMAX Booster Telkomsel

Kompas.com - 23/12/2022, 15:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telkomsel resmi meluncurkan paket internet baru khusus pengguna yang gemar bermain game (gamer). Paket internet tersebut bernama GamesMAX Booster.

Varian lain dari paket internet "GamesMAX" ini memungkinkan pemain mendapatkan kuota internet besar khusus untuk bermain game, serta bisa mendapatkan benefit pengurangan angka latency ketika bermain game.

Seperti diketahui, latency merupakan standar waktu yang digunakan untuk mentransfer data dari satu perangkat ke server.

Dalam bermain game online, latency biasanya ditampilkan dalam waktu milidetik (ms), dan semakin kecil angkanya, maka semakin lancar game akan bisa dimainkan pengguna.

Baca juga: Gamer Smartphone Diramal Makin Boros daripada Konsol dan PC

Kembali lagi ke paket GamesMAX Booster, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan bahwa paket ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan para gamer untuk beraksi di dalam game tanpa adanya koneksi "ngadat" alias lag.

"Dengan jaringan stabil Telkomsel dan paket GamesMAX Booster, kami harap gamer dapat mengerahkan seluruh potensi dan skill mereka secara lebih optimal," jelas Nirwan dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (23/12/2022).

Paket internet GamesMAX Booster dijual bisa didapatkan di seluruh Indonesia sejak 21 Desember 2022 kemarin. Paket ini dibanderol dengan harga termurah Rp 5.000, dengan kuota data hingga 36 GB dan masa aktif hingga 30 hari. Rinciannya adalah sebagai berikut:

  • GamesMAX Booster Weekly FF: masa berlaku 7 hari, total kuota 5,5GB, kuota utama 0,5GB, kuota game 5GB, Voucher game Free Fire 12 Diamond - Rp15.000
  • GamesMAX Booster Weekly MLBB: masa berlaku 7 hari, total kuota 5,5GB, kuota utama 0,5GB, kuota game 5GB, Voucher game MLBB 12 Diamond - Rp15.000
  • GamesMAX Booster Silver FF: masa berlaku 30 hari, total kuota 11,5GB, kuota utama 1,5GB, kuota game 10GB, Voucher game Free Fire 50 Diamond - Rp25.000
  • GamesMAX Booster Silver MLBB: masa berlaku 30 hari, total kuota 11,5GB, kuota utama 1,5GB, kuota game 10GB, Voucher game MLBB 28 Diamond - Rp25.000
  • GamesMAX Booster Gold FF: masa berlaku 30 hari, total kuota 23,5GB, kuota utama 3,5GB, kuota game 20GB, Voucher game Free Fire 140 Diamond - Rp50.000
  • GamesMAX Booster Gold MLBB: masa berlaku 30 hari, total kuota 23,5GB, kuota utama 3,5GB, kuota game 20GB, Voucher MLBB 85 Diamond - Rp50.000
  • GamesMAX Booster Diamond FF: masa berlaku 30 hari, total kuota 36GB, kuota utama 6GB, kuoat game 30GB, Voucher game Free Fire 140 Diamond - Rp75.000
  • GamesMAX Booster Diamond MLBB: masa berlaku 30 hari, total kuota 36GB, kuota utama 6GB, kuota game 30GB, Voucher game MLBB 85 Diamond - Rp75.000
  • GamesMAX Ketengan Harian: masa berlaku 3 hari, kuota game 1.5GB - Rp5.000
  • GamesMAX Ketengan Mingguan: masa berlaku 7 hari, kuota game 2,5GB - Rp10.000

Cara beli paket GamesMAX Booster dan tukar voucher game

Ilustrasi paket internet GamesMAX Booster Telkomsel.Telkomsel Ilustrasi paket internet GamesMAX Booster Telkomsel.

Untuk membeli paket internet GamesMAX Booster, para gamer bisa langsung membuka aplikasi MyTelkomsel dan membeli sekaligus mengaktifkannya di sana.

Selain itu, mereka juga bisa membelinya melalui situs web duniagames.co.id, atau menu USSD *363*508#.

Baca juga: Harga Paket Internet Telkomsel Desember 2022, Mulai dari Rp 3.600

Setelah membeli paket, para gamer lantas bisa langsung memilih game apa yang akan ditingkatkan (boost) latency-nya melalui aplikasi Dunia Games.

Selain peningkatan latency, gamer juga bisa mendapatkan voucher game yang bisa ditukar dengan uang di dalam game (in-game currency) yang berlaku di masing-masing game populer yang dipilih.

Voucher game akan didapatkan melalui SMS dari nomor 98888, sesaat setelah pembelian paket GamesMAX Booster sukses. Setelah itu, voucher game bisa ditukarkan melalui laman dg.life/redeem.

Sebelum membeli paket ini, perlu diingat bahwa GamesMAX Booster memiliki kuota game yang hanya bisa dipakai di beberapa game populer saja.

Beberapa di antaranya seperti Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Garena Free Fire, Arena of Valor, PUBG Mobile, Roblox, Ragnarok X: Next Generation, dan Shellfire.

Di samping game, kuota game di paket ini juga bisa digunakan untuk mengunduh (download) atau memperbarui (update) game-game yang disebutkan di atas melalui toko aplikasi di Google Play Store, tentunya dengan kecepatan yang ditingkatkan.

Informasi selengkapnya mengenai paket internet GamesMAX Booster bisa disimak melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com