Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja yang Bakal Hadir di iPhone 15 Pro dan Pro Max? Ini Bocorannya

Kompas.com - 12/09/2023, 13:29 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Apple bersiap menggelar acara tahunan bertajuk Apple Event pada 12 September pukul 10.00 waktu Pasifik atau 13 September 2023 pukul 00.00 WIB.

Acara itu diyakini akan menjadi ajang peluncuran iPhone baru, atau diduga disebut iPhone 15 series serta produk lainnya.

Adapun iPhone 15 series kabarnya akan hadir dalam empat model sebagaimana pendahulunya, iPhone 14 series. Keempat model itu yakni iPhone 15 "reguler", iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Secara khusus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menjadi model yang tinggi dibanding model lainnya. Menilik model iPhone Pro generasi sebelumnya, duo iPhone 15 Pro konon akan membawa peningkatan pada aspek kamera, performa dan lain sebagainya.

Pada aspek kamera misalnya, iPhone 15 Pro Max disebut bakal didukung lensa zoom periskop. Selain dukungan tersebut, berikut sejumlah peningkatan yang bakal hadir di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

USB-C

Apple sudah mengofirmasi bahwa pihaknya akan memakai port USB-C di iPhone baru. Hal ini ditempuh perusahaan guna mematuhi aturan dari Uni Eropa yang menetapkan USB-C sebagai port universal.

Aturan itu akan mulai berlaku tahun depan, jadi iPhone 15 series juga akan mengusung port USB-C, agar bisa beredar di pasar Eropa tanpa kendala regulasi.

Meski semua model iPhone 15 memakai USB-C, rumor menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max kemungkinan mendapat kecepatan USB 3.2 dan mendukung Thunderbolt.

Dengan begitu, duo iPhone 15 Pro akan mendapat kecepatan USB 3.2 sampai 20 Gbps atau Thunderbolt 40 Gbps. Adapun iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan mendukung USB 2.0 dengan keceparan sampai 480 Mbps.

Bezel lebih tipis

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max disebut akan hadir dengan layar yang sama seperti duo iPhone 14 Pro, yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci. Bedanya, duo iPhone 15 Pro akan tampil lebih cerah serta punya pengontrol LTPO.

Baca juga: Pengguna Android Ogah Pindah ke iPhone 15 meski Pakai USB-C

Layar iPhone 14 Pro Max dapat berfungsi dengan baik. Dynamic Island juga terbukti tidak bermasalah setelah dibekukan selama enam jamYouTube/Tech Droider Layar iPhone 14 Pro Max dapat berfungsi dengan baik. Dynamic Island juga terbukti tidak bermasalah setelah dibekukan selama enam jam
Selain itu, layar duo iPhone 15 Pro juga kabarnya akan dibekali bezel yang ramping. Konon bezel smartphone ini akan menyusut menjadi 1,55 mm dari sebelumnya 2,17 mm.

Bila kabar ini akurat, maka iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menjadi iPhone dengan bezel paling tipis.

Bingkai titanium

iPhone 15 dan iPhone 15 Pro disebu-sebut akan dibingkai dengan penampang bermaterial titanium yang tahan karat. 

Adapun material titanium ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding bahan anti-karat lainnya, karena lebih kuat dan bobotnya lebih ringan.

Selain itu, finishing dari penampangnya juga akan berbeda dibanding pendahulunya karena dilengkapi dengan lapisan logam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com