Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Inikah Tampang iPhone 15 yang Rilis Bulan Depan?

Kompas.com - 01/09/2023, 10:40 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber WCCF Tech

KOMPAS.com - Apple mengumumkan akan menggelar acara bertajuk "Apple Event" pada 12 September mendatang. Di acara tersebut, Apple diyakini akan meluncurkan iPhone 15 series.

Jelang peluncurannya bulan depan, bocoran desain iPhone 15 semakin banyak beredar. Paling baru adalah bocoran dari seorang tipster (pembocor) gadget yang memiliki handle @SonnyDickson di platform X (dulu Twitter).

Ia mengunggah sebuah foto yang diyakini merupakan dummy (model contoh) lini iPhone 15 series. Sebetulnya, ia tidak menulis takarir (caption) apapun di foto tersebut. Namun, apabila dicocokan dengan bocoran yang sudah ada selama ini, unggahan pertamanya kemungkinan adalah dummy iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Berdasarkan unggahannya, tampilan punggung dari iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max masih terlihat sama dengan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sebelumnya.

Baca juga: iPhone 15 Rilis 12 September, Ini Bocoran Harganya

iPhone 15 Pro dan Pro Max kemungkinan masih akan dilengkapi tiga kamera layaknya “boba” yang diposisikan secara zig-zag dalam modul persegi. Ada empat warna yang kemungkinan bakal tersedia, yakni biru, ungu, cream, dan hitam.

Foto ini hanya menampilkan tampak punggung. Sehingga, belum diketahui bagaimana perkiraan tampilan depannya.

Merujuk pada rumor lain, iPhone 15 Pro Max akan dilengkapi lensa periskop yang mendukung zoom optik 6x. Apabila rumor ini benar, maka iPhone 15 Pro Max akan menjadi model pertama iPhone yang dibekali kamera periskop.

Sementara itu, iPhone 15 Pro konon hanya akan dibekali dukungan zoom optik 3x, seperti iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Bocoran tampang iPhone 15 dan iPhone 15 Plus

Bocoran tampilan punggung dan bodi dari iPhone 15 dan iPhone PlusTwitter/Sonny Dickson Bocoran tampilan punggung dan bodi dari iPhone 15 dan iPhone Plus

Beralih ke unggahan kedua yang diyakini sebagai dummy iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Dalam foto tersebut, tampak punggung perangkat dibekali dua kamera belakang yang diposisikan secara diagonal.

Bodi sebelah kiri terdapat tiga tombol. Tombol paling mungil kemungkinan akan berfungsi sebagai tombol membisukan notifikasi (mute). Dua tommbol lainnya diyakini sebagai pengatur volume. Kemudian di bawah tombol, terdapat kompartmen kartu SIM.

Baca juga: iPhone 15 Rilis 12 September, Harga iPhone 14 Kini Turun Rp 2 jutaan

Sementara itu, di sisi bawah bodi terdapat pengisian daya yang mirip USB-C, speaker, dan mikrofon.

Untuk pilihan warnanya, iPhone 15 versi non-pro ini tampaknya akan hadir dengan opsi warna yang lebih minim ketimbang pendahulunya. Warna yang ditawarkan terdiri dari Biru Pastel, Pink Pastel, Starlight, Kuning Pastel, dan Hitam.

Berbeda dengan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang datang dengan warna Midnight, Starlight, Red, Blue, Purple, dan Yellow. Sama seperti unggahan sebelumnya, foto ini juga tidak menampilkan tampak depan dummy iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Namun, menurut bocoran yang beredar, seluruh jajaran iPhone 15 disebut akan membawa fitur Dynamic Island.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com