Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Video, Google Sindir Apple soal USB-C iPhone 15

Kompas.com - 06/09/2023, 12:45 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Google baru-baru ini mengunggah video promosi terkait ponsel anyarnya, Google Pixel 8 series di YouTube. Namun, dalam video tersebut, Google juga "mengejek" salah satu hal baru yang bakal dibawa oleh iPhone 15 series.

Dalam video berjudul “#BestPhonesForever: Spa Day” yang berdurasi 1 menit 15 detik, Google tampak menyindir iPhone 15 yang konon akan dibekali dengan port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Sebagai informasi, Apple diduga kuat akan meluncurkan iPhone 15 series dalam acara Apple Event pada 12 September 2023, sedangkan Google bakal meluncurkan ponsel anyarnya, Pixel 8 series pada 4 Oktober 2023.

Konon, Apple dikabarkan bakal mengganti port khas Apple, Lightning, menjadi USB-C pada tahun ini. Jika prediksi ini benar, iPhone 15 bakal menjadi iPhone generasi pertama yang menanggalkan port Lightning.

Selama ini, Apple memang keukeuh, tidak mau menggunakan USB-C di jajaran iPhone miliknya. Namun, Apple "terpaksa" harus menggunakan USB-C demi memenuhi regulasi Eropa.

Nah, dalam video singkat ini, sindiran dari Google dibuka dengan adegan dua perangkat yang terlihat sedang bersandar, dan beristirahat di sebuah ruangan.

Dengan posisi punggung menghadap ke depan, kedua ponsel memakai irisan mentimun yang diletakkan di kamera belakang. Seolah-olah sedang memerankan adegan spa. Pembicaraan pun dibuka oleh iPhone.

Baca juga: iPhone 15 Bakal Bawa USB Type-C dan Dynamic Island untuk Semua Model?

“Pixel, Spa Day (hari spa) menjadi ide sempurna dengan semua acara besar yang bakal segera berlangsung,” ungkap iPhone.

Selama percakapan berlangsung, iPhone tiba-tiba curhat bahwa ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan dirinya. Berbeda dengan ponsel Google.

iPhone lantas membandingkan dirinya yang tidak memiliki fitur yang dapat membuat foto lama menjadi lebih jelas, menjawab panggilan tidak dikenal dengan AI (Artificial Intelligence/kecerdasan buatan), dan menerjemahkan pesan secara langsung (live).

“Bagaimana pun, ketika saya sering dibilang tidak bisa melakukan banyak hal seperti Anda, ini sangat melelahkan,” kata iPhone.

Namun, di saat yang bersamaan, iPhone menyebut dirinya bakal menghadirkan beberapa kebaruan dan sifatnya masih rahasia.

“Itu masih rahasia. Namun, sebut saja bahwa ‘Anda akan segera (menjadi) USB-C’,” jawab iPhone.

Mendengar jawaban tersebut, Pixel mengonfirmasi pernyataan tersebut dengan bertanya “Kamu akan segera mendapatkan port pengisian daya USB-C?”. Sontak, iPhone terkejut bahwa Pixel bisa menebak trik rahasianya.

Baca juga: Seperti Inikah Tampang iPhone 15 yang Rilis Bulan Depan?

“Tebakan beruntung mungkin?,” ujar Pixel dengan santai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com