Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotwav Note 13 Pro Meluncur, HP Android Mirip iPhone 15 Pro, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 11/10/2023, 14:02 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Hotwav, memperkenalkan produk barunya dari lini seri Note, bernama Note 13 Pro.

Smartphone berbasis Android yang dibanderol Rp 1 jutaan ini, hadir dengan sejumlah fitur yang menarik, utamanya pada aspek desain karena dibuat mirip seperti iPhone 15 Pro.

Kemiripannya terletak pada desain modul kamera "boba" yang persis seperti iPhone 15 Pro. Modulnya berbentuk persegi dengan sudut membulat. Modul ini ditempatkan di sudut kiri atas punggung ponsel.

Modul itu seolah memuat tiga kamera belakang, seperti iPhone 15 Pro series. Padahal, Hotwav Note 13 Pro hanya dibekali dua kamera belakang. Ada pula lampu flash LED yang turut menemani kamera ponsel.

Baca juga: Cara Bikin HP Xiaomi jadi Mirip iPhone 15, Ada Tombol Action Button

Meski demikian, kemiripannya hanya terletak pada punggung ponsel saja. Sebab, tampilan depan ponsel sangat berbeda. Hotwav Note 13 Pro tidak memiliki Dynamic Island, seperti iPhone 15 Pro, melainkan memiliki layar berponi berbentuk waterdrop atau mirip seperti tetesan air.

Sistem operasi yang digunakan juga tentu berbeda. Sebab, Hotwav Note 13 Pro menjalankan sistem operasi Android 13, bukan iOS.

Spesifikasi Hotwav Note 13 Pro

Hotwav Note 13 Pro tampil dengan layar IPS LCD 6,6 inci, resolusi HD Plus (720 x 1.612) dan kecerahan sampai 500 nits.

Dapur pacu smartphone ini ditenagai oleh System on Chip (SoC) octa-core Unisoc T606. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Hotwav Note 13 Pro juga dibekali fitur ekspansi RAM sampai 8 GB. Jadi, total RAM yang bisa didapat pengguna adalah sampai 16 GB. Penyimpanannya juga bisa diperluas dengan memakai microSD sampai kapasitas maksimal 1 TB.

Pada aspek kamera, smartphone ini dibekali kamera belakang ganda. Terdiri dari kamera utama 50 MP disertai dukungan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) serta kamera 0,08 MP.

Hotwav Note 13 Pro, HP Android yang mirip iPhone 15 ProHotwav Hotwav Note 13 Pro, HP Android yang mirip iPhone 15 Pro

Ponsel ini juga dibekali kamera depan 16 MP yang ditempatkan di poni ponsel. Kamera ini bisa dipakai untuk swafoto maupun panggilan video.

Baca juga: Aplikasi yang Sulap HP Android Jadi Mirip iPhone 14 Pro Diunduh 1 Juta Kali

Hotwav Note 13 Pro dibekali baterai 5.160 mAh dengan dukungan fast charging 18 watt. Menurut perusahaan, daya tersebut bisa membuat ponsel tahan sampai 800 jam atau untuk bermain game mobile selama 7 jam.

Fitur lainnya yang ada di Hotwav Note 13 Pro yaitu pemindai sidik jari, pengenal wajah, dual-SIM, konektivitas 4G LTE, WiFi, Bluetooth, USB-C, serta NFC.

Harga Hotwav Note 13 Pro

Hotwav Not 13 Pro tersedia dalam versi global dan akan mulai dijual 16 Oktober 2023.Smartphone ini hadir dalam dua opsi warna, yaitu hitam dan ungu. Harga Hotwav Note 13 Pro adalah 99,99 dollar AS atau setara sekitar Rp 1,5 juta.

Belum ada informasi apakah ponsel mirip iPhone 15 Pro ini akan dirilis secara global atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com