Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy XCover 7 dan Galaxy Tab Active 5 Resmi di Indonesia, Gadget Tangguh untuk Pengguna Khusus

Kompas.com - 02/03/2024, 10:00 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung memboyong dua gadget tangguh baru ke Indonesia, yaitu ponsel Galaxy XCover 7 dan tablet Galaxy Tab Active 5. Kedua perangkat ini dikategorikan gadget tangguh karena dirancang memenuhi standar militer.

Oleh karena itu, baik Galaxy XCover 7 maupun tablet Galaxy Tab Active 5 ditujukan untuk pengguna khusus, yakni mereka yang kerap beraktivitas di luar ruangan (outdoor) dan medan yang berat. Contohnya pekerja industri tambang dan semacamnya.

Meski dikategorikan sebagai smartphone dan tablet yang tangguh, kedua perangkat ini juga dibekali fitur yang mumpuni sebagaimana perangkat reguler.

Menurut MX B2B Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki Galaxy XCover 7 dan tablet Galaxy Tab Active 5 membawa peningkatan memori hingga kamera dan layar dengan resolusi tinggi.

"Kedua perangkat ini sudah mendukung jaringan 5G, prosesor yang ditingkatkan dengan memori lebih besar, termasuk kamera dan layar beresolusi tinggi," kata Lukman dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Sabtu (2/3/2024).

Baca juga: Samsung Pamer Wujud Nyata Cincin Pintar Galaxy Ring

Khusus Galaxy Tab Active 5, kini juga dapat dioperasikan dengan No Battery Mode alias tanpa baterai tetapi terhubung ke pengisi daya langsung, sehingga bisa digunakan terus-menerus, demi meminimalkan downtime.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 7

Samsung Galaxy XCover 7 hadir dengan layar berukuran 6,6 inci, resolusi Full HD Plus, serta refresh rate 60 Hz. Layarnya juga dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Agar lebih optimal ketika digunakan di medan yang berat, layar ponsel ini juga dilengkapi dengan Touch Sensitifity. Dukungan itu akan meningkatkan respons layar meskipun pengguna memakai sarung tangan kulit dengan ketebalan kurang dari 2 mm.

Samsung Galaxy XCover 7Samsung Samsung Galaxy XCover 7

Samsung tak merinci chip yang dipakai smartphone ini, hanya menyebutkan bahwa chip pada Galaxy XCover 7 didukung prosesor octa-core dan fabrikasi 6 nanometer. Chip ini dipadukan dengan RAM 6/128 GB. Penyimpanannya bisa diperluas lewat kartu microSD dengan dukungan kapasitas sampai 1 TB.

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.050 mAh. Untuk menjaga daya tahannya, smartphone ini dilengkapi sertifikasi ketahanan air IP-rating IP68 dan sertifikasi militer MIL-STD-810H.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang, resolusinya 50 MP (f/1.8). Samsung juga menyematkan kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.0).

Fitur lainnya yang ada di Galaxy XCover 7 antara lain konektivitas 5G, WiFi 5, Dolby Atmos, dual-SIM serta face recognition.

Baca juga: Fitur Galaxy AI Disebar ke Lebih Banyak HP Samsung Bulan Depan

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active 5

Samsung Galaxy Tab Active 5 memiliki layar 8 inci, resolusi WUXGA dan refresh rate 120 Hz. Layarnya dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Sama seperti Galaxy XCover 7, tablet ini juga dilengkapi fitur Touch Sensitifity. Pengguna juga bisa memakai pena digital S Pen untuk mengoperasikan tablet ini.

Galaxy Tab Active 5 ditenagai chip octa-core yang didesain dengan fabrikasi 5 nm. Chip itu dipadukan dengan RAM dan storage 6/128 GB. Pengguna juga bisa memakai kartu microSD untuk menambah kapasitas storage perangkat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com