Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hands-on Realme GT 6 Langsung dari Milan, Layar Terang, Baterai Awet Seharian

Kompas.com - 20/06/2024, 16:50 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Smartphone Realme GT 6 resmi dirilis global hari ini, Kamis (20/6/2024). Acara peluncuran digelar di Superstudio Piu, Milan, Italia. Secara bersamaan, Realme GT 6 juga diumumkan bakal tersedia di Indonesia.

Realme GT 6 menandai kembali hadirnya GT series di Indonesia setelah absen sejak tahun 2022 lalu.

Realme GT 6 hadir dengan sejumlah spesifikasi yang mumpuni, mulai dari chipset flagship, baterai besar, hingga kecerahan layar yang begitu tinggi.

Jurnalis KompasTekno Lely Maulida berkesempatan menjajal ponsel flagship Realme ini langsung di tempat peluncurannya di Milan, Italia. Kami menggunakan Realme GT 6 baik untuk sekedar chatting, mengecek media sosial, hingga mengabadikan sejumlah momen di Milan.

Bagaimana pengalaman kami memakai Realme GT 6? Berikut ulasannya.

Layar mulus dan "menyala"

Aspek desain menjadi salah satu poin yang diunggulkan Realme GT 6. Layar smartphone ini memiliki ukuran 6,78 inci dengan panel AMOLED, tepi layar melengkung alias curve serta lubang di tengahnya, atau disebut punch hole.

Yang menarik layar ponsel ini dibekali kecerahan puncak sampai 6.000 nit, sehingga diklaim menjadi smartphone paling cerah di dunia.

Sebagai contoh pembanding, Honor Magic 6 Pro menawarkan kecerahan puncak sampai 5.000 nit. Sementara ponsel flagship lainnya masih berkisar 2.000 sampai 4000-an nit.

Baca juga: Mau Dirilis, HP Realme GT 6 Malah Dirampok Saat Dikirim

Ilustrasi kecerahan layar Realme GT 6 yang dioptimalkan sampai 6.000 nitKompas.com/Lely Maulida Ilustrasi kecerahan layar Realme GT 6 yang dioptimalkan sampai 6.000 nit

Dengan dukungan itu, layar Realme GT 6 bisa terlihat dengan jelas, bahkan meskipun kondisi di Milan sedang panas terik karena musim panas.

Tidak hanya soal kecerahan tinggi, aneka fitur penunjang layar pada ponsel ini juga membuat pengalaman menggulir layar terasa mulus. Fiturnya antara lain resolusi Full HD Plus, refresh rate 1-120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, kecerahan maksimum 6.000 nit, serta Dolby Vision dan Pro-XDR untuk menampilkan visual yang bagus sebagaimana layar di bioskop.

Tidak ketinggalan, layar ponsel ini juga dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass Victus 2.

Baterai awet, fast charging 120 watt

Realme GT 6 hadir dengan baterai besar berkapasitas 5.500 mAh. Kapasitas ini membuat ponsel bisa bertahan nyaris seharian.

Pengalaman KompasTekno memakai Realme GT 6 untuk memotret aneka sisi Milan secara intens, chatting hingga scrolling dan upload konten media sosial, baterainya terbilang awet. 

Untuk dipakai berbagai aktivitas yang beragam dan intens itu sedari pagi hari, baterai Realme GT masih tersisa sekitar 20 persen saat sore hari. 

Adapun bila pemakaiannya cukup reguler tanpa penggunaan kamera yang intens, baterai ponsel masih tersisa sekitar 30 persen pada malam hari. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com