Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Realme Fans Asal Sidoarjo, Terbang ke Milan demi Peluncuran Realme GT 6

Kompas.com - 27/06/2024, 11:34 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Smartphone Realme GT 6 resmi debut global, termasuk Indonesia pada 20 Juni lalu di Milan, Italia.

Realme Indonesia mengajak sejumlah awak media, Youtuber gadget, dan Realme Fans (julukan untuk penggemar Realme) untuk menyaksikan langsung peluncuran Realme GT 6 di Milan.

Menariknya, Realme Fans dari Indonesia menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara yang ikut dalam acara itu. Adalah Fahmi Adimara, Realme Fans regional Sidoarjo yang beruntung mendapat kesempatan terbang ke Milan menyaksikan kelahiran Realme GT 6.

Dia berkisah bahwa awalnya ia melihat informasi tentang kompetisi di forum komunitas Realme. Kompetisi itu mengajak Realme Fans untuk membuat konten story telling. Mereka juga diminta menyantumkan alasan bergabung dengan Realme Fans.

Baca juga: Mengulik Next AI, Fitur AI Baru di HP Flagship Realme GT 6

Fahmi lantas membuat konten baru untuk ikut kompetisi itu, digabungkan dengan konten alias karya yang sudah ada sebelumnya. Siapa sangka, dia terpilih sebagai satu-satunya Realme Fans dari Asia Tenggara untuk ikut peluncuran Realme GT 6 di Milan, Italia.

"Realme itu punya forum, komunitas global dan Indonesia. Ini dua forum yang sama, tetapi beda domain. Di web-nya ada banner tentang kompetisi dan saya ikut kompetisi itu," ujar Fahmi kepada KompasTekno, di tengah sesi peluncuran Realme GT 6 di Milan beberapa waktu lalu.

Selain mengikuti sesi peluncuran Realme GT 6, di Milan, dia juga berkesempatan bertemu dengan Realme Fans lain dari berbagai negara. Dengan begitu, Fahmi bisa sharing lebih lanjut, serta mendapat kesempatan menjajal kemampuan Realme GT 6 lebih awal.

Jajal Realme GT series pertama kali

Fahmi bergabung menjadi Realme Fans sekitar tahun 2021. Dia tertarik bergabung karena melihat aktivitas Realme Fans regional Surabaya yang seru.

Di sisi lain, dia sudah memakai ponsel Realme C3 sejak tahun 2018 untuk menunjang aktivitasnya beserta tim di komunitas di luar komunitas Realme, dalam membuat konten.

Saat itu, Realme C3 dinilai cocok sebagai ponsel penunjang konten. Sebab, menurutnyasmartphone merek lainnya dibanderol lebih tinggi. Sementara komunitas yang dikelola Fahmi memiliki budget yang cukup terbatas.

Berbekal minatnya di dunia komunitas, serta kebolehan ponsel Realme dalam menunjang konten, Fahmi termotivasi bergabung menjadi Realme Fans baik untuk membuat konten bersama, hunting foto dan lain sebagainya.

Baca juga: Sudut-sudut Kota Milan dan Stadion San Siro dalam Bidikan Kamera Realme GT 6

Fahmi Adimara, Realme Fans Indonesia yang terpilih ikut acara peluncuran Realme Gt 6 series di Milan, ItaliaKompas.com/Lely Maulida Fahmi Adimara, Realme Fans Indonesia yang terpilih ikut acara peluncuran Realme Gt 6 series di Milan, Italia

Selama menjadi Realme Fans, Fahmi mengaku hanya menjajal Realme number series, termasuk Realme 12 Pro Plus 5G, dan lebih fokus ke konten foto.

Oleh karena itu lah, kesempatannya menjajal Realme GT 6 langsung di Milan, sekaligus menjadi momen pertamanya menggunakan Realme GT series.

"Dari 2018 belum pernah pakai GT series, paling Realme number series. Dan itu (Realme number series) cukup untuk buat konten," ujar Fahmi.

Setelah mencoba Realme GT 6, Fahmi mengaku puas dengan performanya. Berbeda dengan ponsel Realme sebelumnya yang fokus ke konten foto, di Realme GT 6 Fahmi lebih fokus ke video.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com