Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobile Legends 1.8.92 Dirilis, Ada Karakter Baru Zhuxin

Kompas.com - 21/06/2024, 16:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Reddit.com

KOMPAS.com - Moonton resmi merilis Mobile Legends versi 1.8.92 pekan ini. Dalam patch versi terbaru itu, ada banyak konten baru yang bisa dinikmati pemain. Salah satunya adalah karakter (hero) anyar bernama Zhuxin.

Zhuxin merupakan seorang penyihir (mage) yang memiliki kemampuan (skill) untuk menyerang banyak musuh di suatu area (Area of Effect/AoE). Selain itu, ia juga bisa menerbangkan musuh ke udara selama beberapa detik dan membuatnya tak berdaya. 

Penjelasan skill Zhuxin secara lengkap bisa dilihat dalam informasi berikut ini:

  • Skill 1 "Fluttering Grace": Zhuxin memberikan efek pengurangan "nyawa"/hit points (HP) alias damage kepada sejumlah musuh yang berada di depannya. Skill ini akan menambah 1 tumpuk (stack) efek Soul Snare. 
  • Skill 2 "Lantern Flare": Zhuxin mengeluarkan lentera dan mengarahkannya ke atas hero musuh di suatu area, sekaligus menambahkan efek Soul Snare kepada musuh tersebut. Jika musuh memiliki Soul Snare dalam jumlah tertentu ketika berada di bawah efek Lantern Flare, maka mereka akan diterbangkan ke udara dan bisa "dibanting" Zhuxin ke suatu area.
  • Skill Ultimate "Crimson Beacon": Zhuxin melakukan teleportasi jarak dekat ke target area sembari mendapatkan efek penambahan perlindungan (shield). Nantinya, area ini juga akan bisa memberikan efek damage kepada musuh sekitar, sekaligus memberikan efek Soul Snare.
  • Skill Passive "Crimson Butterflies": Zhuxin akan memulihkan energi (Mana) secara berkala jika Lantern Flare tidak aktif. Ketika aktif, maka Lantern Flare akan diiringi oleh kupu-kupu untuk menambahkan damage kepada musuh.

Zhuxin rencananya akan tersedia pada Sabtu (29/6/2024) mendatang. Hero terbaru Mobile Legends ini akan bisa dibeli dengan harga 32.000 Battle Points atau 599 Diamonds.

Baca juga: Game Honor of Kings Pesaing Mobile Legends Sudah Bisa Di-download di Indonesia

Empat item baru

4 item baru di Mobile Legends 1.8.92.Moonton 4 item baru di Mobile Legends 1.8.92.

Selain karakter baru, pembaruan penting yang dihadirkan Moonton di Mobile Legends 1.8.92 adalah senjata alias item baru.

Ada empat item baru yang bisa dipakai pemain, yaitu Malefic Gun, Sky Piercer, Wishing Lantern, dan Expert Gloves. Efek keempat item ini adalah sebagai berikut:

  • Malefic Gun [1.940 Gold]: 45 Physical Attack, 25 persen Attack Speed, 15 persen Lifesteal | Active Skill "Malefic Energy": setiap pengguna memaka skill, jarak serangan basic attack akan bertambah 15 persen selama tiga detik. | Unique Passive "Zeal": setiap basic attack akan menambah movement speed selama 15 detik. 
  • Sky Piercer [1.500 Gold]: 60 Adaptive Attack, 15 Movement Speed | Skill Passive "Lethality": setelah memberikan damage kepada musuh, musuh akan mati secara instan apabila HP mereka berada di bawha 6 persen dari total HP-nya. Setiap membunuh musuh, mendapatkan 10 stack Lethality, dan apabila pengguna mati akan kehilangan 30 persen stack Lethality. Setiap stack Lethality menambah batas HP musuh terbunuh secara instan sebanyak 0,1 persen (maksimal 60 stack).
  • Wishing Lantern [2.160 Gold]: 70 Magic Power, 10 persen CD Reduction | Unique Passive "Butterfly Goddess": Setiap 800 magic damage yang diberikan, pengguna akan bisa memunculkan kupu-kupu yang bisa ikut menyerang musuh dan memberikan damage.
  • Expert Gloves [500 Gold]: 30 Adaptive Attack.

Selain item baru, Mobile Legends 1.8.92 juga disertai dengan sejumlah penyesuaian (adjustment) terhadap item yang sudah ada.

Beberapa item yang disesuaikan antara lain adalah Winter Truncheon yang berganti nama menjadi Winter Crown, Queen's Wing, Thunder Belt, Clock of Destiny, War Axe, Glowing Wand, Fleeting Time, Twilight Armor, Flask of the Oasis, Berserker Fury, Windtalker, hingga Concentrated Energy. 

Baca juga: Sejarah MOBA, Genre yang Berasal dari Game Perang Robot

Moonton juga melakukan pengurangan (nerf) dan peningkatan (buff) kemampuan hero-hero yang ada di Mobile Legends, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Reddit, Jumat (21/6/2024).

Sejumlah hero yang mendapatkan buff meliputi Zhask, Chou, Xavier, Aulus, Leomord, Bane, Kagura, Yve, Aurora, dan Hayabusa. Sementara itu hero yang mendapatkan nerf adalah Fredrinn, Baxia, Moskov, Natan, Nana, Vale, Novaria, hingga Luo Yi. 

Untuk menikmati konten-konten terbaru ini, pemain bisa memperbarui Mobile Legends mereka ke Mobile Legends 1.8.92 secara langsung di dalam game

*******

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com