Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Earbuds TWS Sennheiser Accentum True Wireless Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 05/07/2024, 11:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah Momentum True Wireless 4 (MTW4), Sennheiser kembali memasarkan produk earbuds TWS di Indonesia, yakni Accentum True Wireless yang dihargai lebih terjangkau.

Desain earbuds Accentum True Wireless terlihat mirip dengan TWS Sennheiser Momentum Sport dan dijanjikan bakal memberikan rasa nyaman di telinga walaupun dikenakan dalam waktu lama.

Baca juga: Sennheiser Momentum True Wireless 4 Masuk Indonesia, TWS Flagship Rp 5 Juta

Rancangan Accentum True Wireless merupakan hasil kerja sama antara Sennheiser dengan Sonova, pabrikan hearing aid yang mengakuisis divisi consumer Sennheiser pada 2021 lalu.

Accentum True Wireless warna hitam berikut charging caseSennheiser Accentum True Wireless warna hitam berikut charging case
Sebanyak 4 pasang eartips berbeda ukuran disertakan dalam kemasan Accentum True Wireless untuk menyesuaikan fitting dengan telinga masing-masing pengguna.

Accentum True Wireless menggunakan driver dynamic True Response Transducers berukuran 7 mm yang diklaim mampu menghasilkan suara bass terdengar powerful, frekuensi mid yang natural, dan treble yang renyah.

Seperti MTW4, Accentum True Wireless memiliki fitur hybrid Active Noise Cancellation (ANC) untuk meredam suara dari lingkungan sekitar agar tidak mengganggu. ANC dapat diaktifkan dengan gestur tapping di unit earbuds ataupun aplikasi pendamping Smart Control di ponsel.

Unit earbuds Accentum True Wireless warna putihSennheiser Unit earbuds Accentum True Wireless warna putih
Fitur ANC di Accentum True Wireless disebut mampu mengurangi berbagai macam suara lingkungan mulai dari kebisingan di dalam kanin pesawat, suara berisik dari peralatan, hingga obrolan orang-orang di restoran atau kafe.

Saat pengguna perlu lebih awas dengan keadaan sekitar, tersedia juga mode transparansi yang akan menangkap dan meneruskan suara dari sekeliling.

Baca juga: Menjajal Sennheiser Momentum True Wireless 4, TWS Premium Rp 5 Juta

Baterai Accentum True Wireless diklaim mampu bertahan selama 8 jam untuk sekali pengisian, sementara charging case memberikan daya tambahan selama 20 jam. Pengisian baterai bisa dilakukan via USB C atau Qi wireless charging.

Rangkaian fitur lain di Accentum True Wireless termasuk dukungan koneksi wireless Bluetooth 5.3 dan Auracast, aptX berikut codec playback SBC dan AAC, serta ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP54.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (5/7/2024), Accentum True Wireless sudah bisa didapatkan di INdonesia lewat pre-order di akun Sennheiser Official ID di Tokopedia.

Earbuds TWS yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih ini akan mulai tersedia di toko-toko ritel offline maupun online pada 8 Juli mendatang. Banderolnya adalah Rp 3.499.000, berselisih cukup jauh dari MTW4 yang dihargai Rp 4.999.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com