Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steve Jobs Day: 14, 15, 16, dan 19 Oktober

Kompas.com - 15/10/2011, 15:33 WIB

KOMPAS.com – Gubernur California, Jerry Brown menulis pada akun Twitter-nya bahwa Steve Jobs Day di California akan digelar pada 16 Oktober 2011. Pernyataan ini dikutip sejumlah media massa dan telah menjadi trending topic dunia di Twitter sepanjang pagi hingga siang ini.

Steve Jobs Day di California tersebut bersamaan waktunya dengan rencana Apple yang akan mengundang seluruh eksekutif Silicon Valley untuk mengenang Steve di Stanford University.

Tahun 2005 lalu, Steve Jobs pernah menyampaikan pidato kepada para wisudawan universitas tersebut. Pidato tersebut menyebar ke seluruh dunia melalui media massa dan blog-blog karena isinya yang tak melulu bicara bisnis, namun mengajarkan tentang cinta dan kehidupan.

Untuk mengenang pidato tersebut, Apple Inc menyatakan akan menggelar malam penghormatan bagi Steve Jobs di universitas tersebut pada 16 Oktober. Tamu-tamu yang telah diundang adalah para eksekutif Silicon Valley, keluarga serta teman dekat Steve Jobs.

Sedangkan khusus untuk karyawan, pihak Apple Inc tetap dengan rencana semula yakni menggelar acara internal pada 19 Oktober 2011 di kampus Apple di Cupertino, California, AS.

Jika Apple berencana mengadakan Steve Jobs Day, para penggemar Steve justru telah mengadakan acara serupa pada 14 Oktober 2011. Para penggemar telah melakukan posting di halaman Facebook Steve Jobs Day, telah melakukan tweet di Twitter @SteveJobsDay, dan telah berpenampilan ala Steve Jobs di web http://www.stevejobsday2011.com/index.php

Semua penggemar dari berbagai negara bisa meng-upload foto mereka bergaya Steve Jobs dan akan langsung tampil di situs tersebut. Hingga hari ini, layanan upload foto masih berfungsi. Di alamat web tersebut juga kini telah dipenuhi tweet-tweet tentang Steve Jobs dan testimoni tentang Steve Jobs.

Hari ini (15/10/2011), Singapura juga menggelar Steve Jobs Day di Epicentre, Wheelock Place, Singapura pukul  lima sore waktu setempat. Semua orang yang ingin hadir diwajibkan mengenakan turtleneck hitam, jeans biru, dan sepatu sneakers ala Steve Jobs dan bagi yang memiliki produk Apple juga diwajibkan membawa produk Apple mereka, atau foto produk Apple yang mereka miliki. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com