Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi "Love Indonesia" Terbaik di Asia Pasifik

Kompas.com - 21/11/2010, 11:00 WIB

TORONTO, KOMPAS.com - Pengembang software/aplikasi dari Indonesia kembali unjuk gigi di tingkat dunia. Kali ini aplikasi "Love Indonesia" berhasil menjadi aplikasi super app terbaik di BlackBerry untuk tingkat Asia Pasifik.

Aplikasi tersebut berhasil menyingkirkan lebih dari 400 aplikasi untuk BlackBerry yang masuk. Selain Love Indonesia, Poynt, Vlingo Plus-Voice App, dan UbiNav EU juga dinobatkan sebagai pemenang regional di wilayahnya masing-masing pada ajang tahunan BlackBerry Partners Fund "Super Apps" Developer Challenge ketiga yang diumumkan 18 November 2010.

Setiap pemenang akan menerima hadiah berupa paket yang bernilai lebih dari 85.000 dollar AS, termasuk keanggotaan khusus di BlackBerry Alliance Program, sebuah paket promo App, smartphones BlackBerry, penempatan aplikasinya di BlackBerry App World selama tiga minggu, dan masih banyak lagi.

Love Indonesia adalah panduan lengkap smartphones BlackBerry Indonesia. Merupakan portal gaya hidup gratis yang memberikan panduan kepada pengguna dalam menemukan apapun yang dibutuhkan dengan beragam fitur pencarian. Informasi yang disediakan adalah berbagai ulasan regular, promosi-promosi diskon dari berbagai toko di setiap kota di Indonesia, juga informasi seputar restaurant, hotel, belanja, film, berita, info lalu-lintas, acara dan banyak lagi. Selain dari aplikasi BlackBerry, layanan tersebut bisa dikunjungi melalui http://www.loveindonesia.com/.

"Ajang ini menjadi BlackBerry Partners Fund Developer Challenge yang terbesar dan yang paling menarik. Kami tidak hanya melampaui jumlah aplikasi yang yang masuk seperti tahun-tahun sebelumnya, namun juga kami melihat inovasi yang luar biasa banyak di semua aplikasi yang kami evaluasi selama proses penjurian," ujar Kevin Talbot, Co-managing Partner di BlackBerry Partners Fund dalam rilis persnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com