Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kasus SMS Premium

Pelanggan Telkomsel Mendapat Kemudahan

Kompas.com - 19/10/2011, 08:12 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Telkomsel memberi tambahan kemudahan bagi para pelanggan untuk melakukan deaktivasi layanan pesan pendek (SMS) premium melalui direct menu bebas pulsa *111# (kartuHALO) dan *116# (simPATI dan Kartu As).

Upaya ini, menurut General Manager Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra, merupakan inisiatif Telkomsel dalam menanggapi keresahan masyarakat terhadap maraknya isu penyalahgunaan SMS akhir-akhir ini.

Indra menjelaskan, direct access melalui *111# dan *116# melengkapi mekanisme berhenti berlanggan SMS premium yang sudah ada, seperti yang biasa dikenal dengan nama UNREG. Menu ini juga merupakan fasilitas untuk memudahkan pelanggan dalam mengecek konten apa saja yang aktif di ponselnya.

Untuk berhenti berlangganan SMS premium di menu *111# dan *116#, pelanggan dapat memilih menu nomor 3, yakni Info Konten Anda. Selanjutnya silakan pilih menu nomor 2, yakni Berhenti Berlangganan. Sedangkan untuk mengetahui informasi layanan konten yang sedang aktif, pelanggan dapat memilih menu nomor 1.

"Telkomsel juga mendukung penuh komitmen bersama dari Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) untuk melindungi hak pelanggan seluler Indonesia," kata Indra, Selasa (18/10/2011) di Surabaya, Jawa Timur.

Dia menambahkan, selain melalui direct access , hingga saat ini Telkomsel juga melakukan tindak lanjut terhadap kebutuhan pelanggan berupa penonaktifan layanan SMS premium di sejumlah akses bebas pulsa lainnya, seperti 111, 116, e-mail cs@telkomsel.co.id , ataupun pelanggan yang berkunjung langsung ke kantor layanan GraPARI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com