Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Nation, Toko Android Pertama di Indonesia

Kompas.com - 08/07/2012, 06:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan distribusi dan retail produk telekomunikasi Erafone, membuka toko barunya yang khusus menjual perangkat bersistem operasi Android, Jumat (6/7/2012). Toko tersebut diberi nama Android Nation, yang diklaim sebagai tempat pertama di Indonesia yang menjual beragam perangkat Android.

Android Nation berlokasi di lantai 4 pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta, menempati area seluas 136 meter persegi.

Business Development Director Erajaya Group, Jeremy Sim mengatakan, toko Android Nation dibangun berkat kerjasama Erafone dengan Google sebagai pemilik sistem operasi Android. "Karyawan kami diberikan pelatihan oleh Google mengenai cara kerja dan fitur di Android," katanya.

Dengan bekal pengetahuan tersebut, para karyawan diharapkan bisa memberi solusi kepada pelanggan yang bertanya soal produk, aplikasi, maupun teknis sistem operasi Android itu sendiri.

Jeremy menambahkan, setiap pelanggan yang membeli perangkat Android di Android Nation, bisa memesan aplikasi yang mereka butuhkan. Toko ini juga menyediakan layanan pembaruan (upgrade) sistem operasi Android.

Android Nation menjual perangkat yang diproduksi oleh Acer, Dell, HTC, LG, Motorola, Samsung, dan Sony, serta beragam aksesoris. Sayangya, toko ini belum menawarkan perangkat Andorid buatan lokal.

Desain toko Android Nation, dirancang oleh konsultan dari luar negeri yang sudah biasa bekerja dengan Google. Sehingga, penataan produk-produk Android terlihat rapih dan ada tempat duduk untuk berdiskusi antara pelanggan dengan karyawan, sehingga suasana di toko tersebut terkesan santai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com