Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paten Microsoft Bisa "Bungkam" Dering Ponsel dengan Tamparan

Kompas.com - 17/09/2012, 16:29 WIB

www.patentbolt.com

KOMPAS.com - Bayangkan kejadian berikut: Anda sedang berada di rapat penting, tiba-tiba ponsel di kantung celana berdering dengan nyaringnya.

Sudah pasti semua mata tertuju ke arah Anda, sementara Anda sendiri dengan tergesa-gesa bercampur grogi coba meraih ponsel tersebut. Sudah dapat, eh, ternyata dikunci password pula.

Ternyata ada banyak orang yang punya pengalaman mirip kejadian di atas. Microsoft pun baru-baru ini mematenkan teknologi yang bisa mencegah kejadian seperti itu berulang, atau paling tidak meminimalisir waktu yang diperlukan untuk "membungkam" ponsel yang mengganggu.

Caranya, berdasarkan teknologi yang dipatenkan Microsoft itu, adalah dengan "menampar" ponsel tersebut.

Definisi "menampar (whack)" atau memukul di sini masih bisa diartikan secara luas, tetapi yang jelas, keterangan paten nomer 20120231838 tersebut menyebutkan bahwa teknologi Microsoft ini akan membungkam audio ponsel dengan seketika begitu mendeteksi adanya "tamparan".

Dengan cara yang relatif praktis tersebut, pengguna ponsel diharapkan bisa segera "menyelamatkan" muka ketika perangkatnya berbunyi di saat yang tidak tepat.

Namun, masih belum diketahui jelas apakah  teknologi ini suatu saat akan diaplikasikan secara luas pada ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com