iPhone Murah Dibanderol 1,5 Juta?


KOMPAS.com - Rumor tentang smartphone Apple iPhone versi murah terus bergulir. Salah satu yang terbaru, seperti dikutip Phone Arena dari Bloomberg, menyebutkan bahwa ponsel low-end dari perusahaan raksasa mobile itu akan dibanderol seharga 99 hingga 149 dollar AS atau tak sampai Rp 1,5 juta.

Menurut sumber yang dikutip dalam laporan Bloomberg, Apple memang berencana membuat versi iPhone yang berukuran lebih kecil dan dihargai lebih murah untuk merengkuh pasar di negara berkembang.

Sumber yang bersangkutan juga menyebut bahwa iPhone murah ini akan memasuki pasar pada akhir 2013.

iPhone versi murah disinyalir bisa membantu Apple dalam bersaing dengan produsen gadget mobile lainnya seperti Samsung yang mengandalkan sistem operasi Android bikinan Google.

Hingga kuartal ketiga 2012 lalu, sistem operasi open-source ini memang menguasai pangsa pasar yang jauh lebih besar dibandingkan Apple, yaitu 75 persen berbanding 15 persen, menurut data dari IDC.

Informasi lain menyebutkan bahwa iPhone versi murah sudah dipertimbangkan dengan serius sejak Februari 2011, atau dengan kata lain rencananya telah ada ketika Apple masih dipimpin mendiang Steve Jobs.

iPhone versi murah tersebut kabarnya akan dibangun menggunakan komponen-komponen yang sudah ada saat ini, tapi dimensi fisiknya akan lebih kecil dibanding iPhone 5. Sempat pula beredar kabar bahwa iPhone low-end ini akan datang dalam casing warna warni, seperti iPhone 5S.

 

 

TERBARU
Gadget
Senin, 6 Juli 2015 11.44 WIB
Tablet Android Nokia N1 Segera Masuk Indonesia
Gadget
Senin, 6 Juli 2015 11.15 WIB
Logo Apple di iPhone Bakal Ada Fungsinya
Internet
Senin, 6 Juli 2015 10.38 WIB
XL Resmi Gelar 4G LTE Tahap Dua
Gadget
Senin, 6 Juli 2015 09.50 WIB
Ponsel Nexus "Android M" Tak Sesuai Tradisi
e-Business
Minggu, 5 Juli 2015 16.28 WIB
Layanan StarOne Berakhir Sepenuhnya