Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Z30 Disandingkan dengan Z10 dan Q5

Kompas.com - 09/08/2013, 07:31 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Crackberry
KOMPAS.com — Foto penampakan BlackBerry A10—yang kemudian disinyalir akan menggunakan nama resmi Z30—kembali muncul di internet. Berbeda dari biasanya, dalam foto tersebut, BlackBerry Z30 terlihat disandingkan dengan produk BlackBerry lainnya, yaitu Z10 dan Q5.

Dari gambar yang dilansir oleh situs pemerhati produk BlackBerry, CrackBerry, Z30 tampak memiliki ukuran yang lebih bongsor dari kedua saudara tuanya ini.

Hal tersebut sejalan dengan rumor yang beredar belakangan ini. Rumor itu mengungkapkan bahwa perusahaan asal Kanada tersebut akan memasukkan Z30 dalam kategori phablet, perangkat hybrid antara ponsel dan tablet, dengan bentang layar 5 inci.

BlackBerry Z10, yang saat ini menduduki strata teratas produk berbasis sistem operasi BlackBerry 10 memiliki layar 4,2 inci. Sedangkan Q5, ponsel BlackBerry 10 dengan keyboard versi harga terjangkau, dipersenjatai layar 3,1 inci.

Dari gambar tersebut, BlackBerry terlihat akan sedikit merombak tampilan antarmuka dari sistem operasinya. Pada BlackBerry Z10 terlihat hanya ada 4 baris aplikasi. Sementara BlackBerry Z30 memiliki satu baris aplikasi lebih banyak dibandingkan kakaknya tersebut.

CrackBerry
Ketiga perangkat ini disejajarkan
Sebelumnya, telah tersiar beberapa rumor terkait spesifikasi hardware yang akan diusung BlackBerry Z30. Ia dikabarkan akan menggunakan RAM 2 GB, prosesor dual-core, layar Super AMOLED, dan berjalan di sistem operasi BlackBerry 10.2.

Dengan spesifikasinya ini, BlackBerry Z30 dikabarkan akan menggantikan Z10 sebagai produk paling high-end berbasis BlackBerry 10. Sedangkan Z10 nantinya akan mengisi strata menengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com