Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One Max Juga Bisa Kenali Sidik Jari?

Kompas.com - 08/10/2013, 11:39 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Sama seperti iPhone 5S, phablet terbaru milik HTC, One Max, juga akan dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Bedanya, sensor tersebut tidak akan terletak di tombol Home, melainkan di bagian belakang, tepat di bawah lensa kamera.

Informasi tersebut terungkap dari gambar bocoran HTC One Max yang banyak beredar di situs linimasa milik China, Sina Weibo.

Dalam sebuah gambar, berbeda dari HTC One versi pertama, cangkang bagian belakang dari HTC One Max tampaknya dapat dibongkar pasang dengan mudah.

Nah, saat bagian tersebut dibuka, terlihatlah sensor pemindai sidik jari yang telah dimaksudkan sebelumnya. Sensor tersebut terlihat di bagian bawah lensa kamera dan di atas slot SIM card.

The Verge
Bocoran HTC One Max
Dikutip dari The Verge, Senin (7/10/2013), tidak seperti iPhone 5S, pengguna HTC One Max harus menggunakan jari telunjuk untuk melakukan pindai jari. Sekadar informasi, pengguna iPhone 5S menggunakan bagian jempol untuk pemindaian.

Sensor pemindai jari ini pun sudah dikonfirmasikan oleh seorang pegawai asal operator Verizon. Ia mengklaim, telah menggunakan HTC One Max dalam sebuah sesi pelatihan.

Sensor pemindai di iPhone 5S digunakan untuk mengunci layar kunci dan pengizinan pembelian konten melalui Apple Store. Kemungkinan besar, sensor tersebut akan memiliki fungsi yang sama di HTC One Max.

HTC One Max diperkirakan mengusung bentang layar 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p.

Spesifikasi hardware-nya sendiri disinyalir akan cukup gahar. Ia dikabarkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz, RAM 2 GB, kamera Ultrapixel, media penyimpanan internal 16 GB, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sistem operasinya kemungkinan bakal memakai Android versi 4.3 Jelly Bean, kalau bukan "KitKat" alias versi 4.4.

Saat ini, HTC One Max masih belum beredar di pasaran. Produk ini dikabarkan akan dirilis pada 15 Oktober 2013 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com