Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S5 dan Note 4 Pakai Kamera Jenis Baru

Kompas.com - 11/11/2013, 11:29 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
Ilustrasi

KOMPAS.com - Bulan lalu sempat tersiar kabar bahwa Samsung bakal menerapkan upgrade besar untuk kamera smartphone andalan barunya kelak, Galaxy S5. Dalam pertemuan "Analyst Day" yang digelar minggu lalu, rumor tersebut dikonfirmasi oleh Samsung sendiri.

Dikutip dari BGR, perusahaan Korea itu menjelaskan bahwa duet gadget andalan barunya di 2014 nanti, yaitu Galaxy S5 dan Note 4, bakal mengusung modul kamera jenis baru yang memiliki resolusi 16 megapixel.

Tak hanya resolusi yang lebih besar dari generasi yang beredar sekarang, dijelaskan pula bahwa moduk kamera tersebut menggunakan teknologi ISOCELL yang diklaim bisa meningkatkan kualitas tangkapan gambar dalam kondisi low-light.

BGR Teknologi kamera Isocell dari Samsung

Selain itu, ISOCELL yang berbasis sensor Back Side Illumination (BSI) juga menjanjikan rentang perekaman tone warna (dynamic range) dan ketajaman yang lebih tinggi.

Galaxy S5 sendiri diprediksi akan hadir pada kuartal pertama 2014, secepat-cepatnya di bulan Februari. Perangkat ini kabarnya bakal turut mengusung display dengan resolusi WQHD (2560x1440) yang tingkat kepadatan pixel-nya mencapai 550 ppi.

Komponen lain mencakup prosesor 64-bit yang kehadirannya telah lebih dulu diumumkan menyusul kiprah prosesor serupa dari Apple yang ditanamkan pada iPhone 5S.

Adapun informasi waktu kehadiran Galaxy Note 4 masih belum diketahui, tapi perangkat ini disinyalir baru akan diluncurkan beberapa lama setelah Galaxy S5, kemungkinan menjelang akhir tahun 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com