Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama: Saya Dilarang Pakai iPhone

Kompas.com - 05/12/2013, 10:08 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber
KOMPAS.com — Meskipun popularitas BlackBerry sudah jauh menurun di Amerika Serikat, Presiden Amerika Serikat Barack Obama masih cukup setia menggunakan perangkat tersebut. Keamanan merupakan faktor utama mengapa ia tetap menggunakannya.

Dalam sebuah acara promosi hukum kesehatan di Gedung Putih, Obama mengakui bahwa ia tidak boleh memiliki dan menggunakan smartphone besutan Apple, iPhone.

"Saya tidak diizinkan karena masalah keamanan, untuk memiliki sebuah iPhone," tutur Obama, seperti dikutip dari situs berita AFP, Kamis (5/12/2013).

Namun, Obama membeberkan bahwa kedua anak perempuannya, Sasha dan Malia, memiliki iPhone dan tampak banyak menghabiskan waktu bersama ponsel besutan Apple tersebut.

Obama diketahui memiliki produk buatan Apple lainnya, yaitu tablet iPad. Obama menggunakan perangkat tersebut untuk membaca berita dan berselancar di dunia maya. Namun, tetap saja, ia tidak diperbolehkan memiliki iPhone.

Perangkat besutan BlackBerry sendiri memang dikenal memiliki enkripsi keamanan yang kuat. Oleh karena itulah, produk buatan perusahaan asal Kanada ini masih banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan lembaga pemerintah.

Meskipun begitu, perangkat ini mulai kehilangan pamornya di kalangan pengguna biasa, kalah dari iPhone dan ponsel pintar berbasis Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com