Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Apple Bakal Keluarkan Apa?

Kompas.com - 27/12/2013, 11:34 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET,9to5mac
KOMPAS.com — Menjelang akhir tahun 2013, CEO Apple, Tim Cook, mengirim memo akhir tahun kepada semua karyawannya. Dalam memo tersebut, Tim Cook mengajak semuanya untuk merefleksi kembali pencapaian Apple pada 2013 dan bersiap menyambut tahun 2014.

Seperti diberitakan oleh 9to5mac, Minggu (22/12/2013), Tim Cook dalam memonya menulis bahwa banyak orang yang menikmati produk Apple pada musim libur Natal tahun ini.

"Libur tahun ini, puluhan juta orang di seluruh dunia menikmati produk-produk Apple untuk pertama kalinya. Hal itu terwujud berkat usaha keras kalian semua," tulis Cook.

Sepanjang 2013, Apple memang telah meluncurkan beragam produk, seperti iPhone 5S, iOS 7, OS X Maverick yang gratis, iPad Air, iPad Mini Retina, dan Mac Pro yang baru.

Lalu apa saja produk-produk Apple yang disiapkan untuk 2014 nanti? CNet menulis bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone 6 pada Oktober 2014. Smartphone ini dikabarkan akan memiliki ukuran layar lebih besar.

iOS 8 juga akan diluncurkan dengan berbagai penyegaran. Versi baru iPad dan iPad Mini juga akan diluncurkan Apple tahun depan, dan kemungkinan iPad Pro dengan ukuran layar 12 inci.

"Kita memiliki banyak tugas pada 2014, termasuk rencana besar yang kita perkirakan akan disukai konsumen," ujar Cook kepada para karyawannya.

Apple telah mempersiapkan beberapa produk yang akan meluncur pada 2014 nanti. Sumber Apple mengatakan bahwa perusahaan sedang mempersiapkan perangkat yang bisa dikenakan seperti perangkat fitness dan smartwatch. Salah satu atau keduanya bisa saja meluncur tahun depan.

Namun yang perlu diingat, Apple harus membuat produk yang berbeda dan memiliki ciri khasnya sendiri agar menarik perhatian konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com