Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Startup Lokal Bersaing di Serpong

Kompas.com - 28/03/2014, 09:56 WIB
Namira Daufina

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Ajang pencarian perusahaan rintisan internet (startup) terbaik, Echelon Indonesia Satellite 2014 kembali digelar. Tahun ini, pihak penyelenggara, e27 menunjuk Skystar Ventures Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai tuan rumah.

"Skystar Ventures menyambut baik acara ini karena sesuai dengan misi kami sebagai wadah kewirausahaan, Echelon Indonesia Satellite 2014 ini menjadi pemacu semangat dalam kompetisi bergengsi," ujar Executive Director SkyStar Ventures, Geraldine Oetama, dalam pembukaan acara pada Kamis (27/3/2013) di kampus Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang.

Acara ini sebelumnya telah lebih dulu diselenggarakan oleh beberapa negara Asia lainnya antara lain Malaysia, Hongkong, Thailand, Jepang, Filipina yang nantinya dilanjutkan ke Singapura, Korea, dan Vietnam.

Sebanyak sepuluh finalis startup telah terpilih dan akan berkompetisi menjadi yang terbaik. Kesepuluh finalis startup yang terdiri dari akuntingmudah.com, Codemi Global, PT Buqu Global, Portal Indonesia, JKTgo, Maskoolin, Spavista, ThingTank, Klikmusik, dan Dinopal akan melakukan pitching.

Pitching sendiri merupakan kesempatan bagi para finalis untuk mempresentasikan kelebihan dari startup miliknya sehingga para panelis juri tertarik. Startup yang terpilih akan mengikuti Tech Conference Echelon 2014 di Singapura, 10 dan 11 Juni mendatang.

Selain pitching, acara Echelon Indonesia ini juga diisi oleh seminar dari pendiri startup pemenang Echelon Satellite tahun lalu, Gregorius Bimantoro, pendiri Atoma Medical yang dikenal lewat situs layanan kesehatan tanyadok.com.

Dengan harapan sosialisasi dan bagi pengalaman ini akan memacu semangat komunitas startup Indonesia untuk terus berkembang dan maju di masa yang akan datang. Sehingga startup lokal mampu bersaing di kancah internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com