Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Gusur iPhoto dengan Aplikasi Baru

Kompas.com - 01/07/2014, 14:04 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Apple akan berhenti mengembangkan aplikasi olah foto Aperture dan iPhoto untuk sistem operasi Mac OS X versi terbaru, yaitu Yosemite. Keduanya akan digantikan dengan aplikasi baru bernama Photos.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, juru bicara Apple mengatakan bahwa aplikasi Photos bakal terintegrasi dengan iCloud Photo Library, sehingga memudahkan pengguna untuk menyimpan foto di iCloud dan mengaksesnya dari perangkat mobile maupun komputer pribadi.

Rencananya, Photos bakal dirilis pada tahun 2015, dan pada saat itu, pengguna dapat memindahkan koleksi foto-fotonya dari iPhoto atau Aperture ke aplikasi Photos.

Bukan hanya itu, memori tentang album, folder, kata kunci, dan keterangan yang dipakai pada foto, akan dipertahankan jika pengguna memindahkan koleksi fotonya ke aplikasi Photos.

Apple saat ini masih mengembangkan iPhoto dan menyertakan sejumlah fitur baru. Nah, sebagian besar fitur-fitur ini dilaporkan bakal tersedia di Photos. Aplikasi ini didesain untuk melawan dominasi Adobe Photoshop dan Lightroom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com