Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Penampakan Paling Jelas iPhone 6

Kompas.com - 20/08/2014, 09:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Selama ini, bocoran foto-foto iPhone 6 yang beredar di internet masih belum utuh. Sebagian ada yang mengunggah komponen layar, ada pula yang mengunggah komponen internalnya.

Kali ini, beredar foto yang diduga adalah iPhone 6 dengan penampakan paling jelas dalam kondisi utuh yang telah dirakit sempurna.

Menurut situs Pocketlint, Jumat (15/8/2014), foto tersebut dikirim oleh seseorang yang mengaku berasal dari Tiongkok ke situs gosip selebriti Amerika Serikat, TMZ.

Yang terdengar lebih meyakinkan lagi, sang pengirim foto mengaku mendapatkan perangkat tersebut dari temannya yang merupakan mantan karyawan pabrik Foxconn, pabrik yang merakit iPhone 6 milik Apple.

TMZ
Bocoran foto iPhone 6

Jika melihat tampilan foto tersebut, rumor yang selama ini beredar tampaknya terwujud dalam perangkat dalam foto itu. "iPhone 6" tersebut terlihat memiliki desain tepi-tepi yang membulat dengan bingkai yang tipis, berwarna metalik.

Layarnya juga terlihat sedikit menonjol dibanding permukaan sekelilingnya, desain yang selama ini dirumorkan Apple untuk iPhone dengan layar materi safir.

Kamera di bagian belakang juga memiliki lensa dengan batas tepi yang menonjol. Disinyalir itu adalah cara Apple melindungi lensa dari bocoran cahaya dari sudut samping, layaknya pelindung kamera SLR.

Sementara itu, kamera depannya, iSight, terlihat terpasang di bagian tengah atas, bersamaan dengan beragam sensor cahaya yang tersembunyi di balik cover putihnya.

Namun, foto-foto yang beredar itu belum bisa dipastikan sebagai iPhone 6 karena Apple secara resmi baru akan merilis generasi iPhone terbarunya itu pada tanggal 9 September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com