Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

1 Gadget yang Wajib Dibawa Saat ke Konser

Kompas.com - 08/09/2014, 09:03 WIB
advertorial

Penulis

Percayalah, semakin minim barang bawaan Anda maka Anda akan semakin bisa menikmati setiap detiknya berdiri, bernyanyi, dan berinteraksi dengan artis idola. Untuk itu, pilih hanya barang bawaan yang Anda butuhkan.

Jawabannya tentu sebuah smartphone. Namun, alangkah baiknya jika smartphone yang Anda bawa memiliki kelebihan seperti ini:

10x Optical Zoom

Hingga saat ini, sensor megapixel tertinggi pada smartphone mencapai 20.7MP. Ini tentu akan  mempengaruhi kualitas hasil foto Anda nantinya. Selain itu, pastikan smartphone Anda memiliki optical zoom dan bukan digital zoom. Perbedaan krusial ini nantinya akan terlihat saat Anda melihat dari dekat hasil fotonya (pinch). Digital zoom akan nampak pecah dan blur dimana optical zoom memberikan Anda hasil foto yang tetap tajam.

Salah satu hal yang dikhawatirkan saat mengambil gambar dalam keadaan di-zoom yaitu ‘goyang’. Nah, pastikan juga smartphone Anda memiliki fitur Optical Image Stabilizer (OIS) sehingga dapat meredam guncangan agar foto yang dihasilkan tidak blur. Jadi hasil foto Anda pun tetap bagus meski tak dapat spot bagus sekalipun.

AF/AE Separation

Suasana konser biasanya selalu penuh kejutan dan penataan cahaya akan dibuat sedemikian rupa sehingga hanya kamera yang memiliki fitur canggih yang bisa menangkap gambar dengan cahaya yang cukup. Sayangnya, tak semua konser mengijinkan Anda membawa kamera DSLR, apalagi dengan lensa jauh dan blits. Dan kita semua tahu apa yang terjadi jika mengambil gambar artis yang berada di atas panggung dari posisi penonton di bawah? Ya, backlight.

Di sini Anda membutuhkan smartphone dengan fitur AF/AE Separation yang bisa mengatur banyaknya cahaya yang masuk dalam gambar. Jadi jika background foto Anda lebih terang dibandingkan dengan objek yang ingin diambil, cukup sentuh bagian gambar yang ingin diambil, misalnya wajah artisnya, maka fitur AF/AE Separation akan mengatur cahaya yang masuk sehingga gambar yang diambil tetap bagus dan tidak menghasilkan foto siluet.

Selfie Alarm

Siapapun akan mengakui jika kualitas kamera belakang jauh lebih bagus dibandingkan dengan kamera depan. Sayangnya sebagian besar orang melakukan selfie menggunakan kamera depan. Meski kualitasnya tidak sebagus kamera depan, kita bisa melihat langsung hasil fotonya. Seandainya saja selfie bisa dilakukan menggunakan kamera belakang dan ada yang bisa ‘memberi tahu’ jika posisinya sudah on frame.

Berita baik untuk Anda, fitur selfie alarm ini dapat ‘memberi tahu’ dengan bunyi alarm saat wajah Anda sudah tertangkap kamera dengan tepat (on frame). Nah, bisa bayangkan dong betapa bagusnya foto selfie Anda bersama teman-teman di tengah konser? Perbagus foto Anda layaknya di instagram dengan menambahkan efek-efek foto sesuai tema yang Anda inginkan dengan fitur Pro Suggest. Jangan tunggu hingga esok untuk memamerkan hasil group selfie, tag teman-teman dan upload saat itu juga ke media sosial. Seru!

Semua fitur menarik ini ada dalam smartphone GALAXY terbaru dari Samsung, GALAXY K zoom. Anda pun hanya perlu membawa satu smartphone untuk mengabadikan momen di konser. Selain fitur berguna tersebut, masih ada fitur menarik lainnya yang sangat berguna. Sebut saja Object Tracking yang akan ‘mengunci’ gambar yang terus bergerak dan akan mengambil gambar secara otomatis saat sudah fokus. Anda pun bisa merekam penampilan artis idola Anda dengan kualitas Full HD Video 60fps untuk hasil video yang maksimal. Dengan layar 4.8” AMOLED yang jernih dan kontras, Anda akan serasa kembali ke dalam konser tersebut saat menonton ulang di rumah.

Kapasitas baterai 2.430mAh menunjang aktivitas Anda bahkan dari sejak bersiap pergi ke konser. Tapi Anda tak perlu khawatir, meskipun smartphone Anda low batt, fitur Auto Saving Mode akan menyelamatkan Anda dari kehabisan baterai. 

Nah, jika Anda bisa melakukan semuanya hanya dengan Samsung GALAXY K zoom, tunggu apa lagi? Segera kunjungi gerai Samsung yang terdekat dengan Anda dan miliki gadget wajib ini. Informasi lebih lanjut klik www.samsung.co.id. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com