Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Twitter Menkominfo Baru Ternyata Palsu

Kompas.com - 27/10/2014, 17:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Tampilan profil akun Twitter @rudiantara_id

KOMPAS.com - Berselang sehari setelah penunjukkan Rudiantara  sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Minggu (26/10/2014) kemarin, di Twitter muncul akun yang mengaku sebagai milik salah satu anggota Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo itu.

Dalam waktu beberapa jam saja, akun bernama @rudiantara_id tersebut berhasil mengumpulkan ribuan pengikut. Tapi kemudian diketahui bahwa akun Twitter yang bersangkutan ternyata tidak dibuat oleh Rudiantara sendiri, alias palsu.

"Belum, belum saya bikin," jawab Rudiantara singkat ketika Kompas Tekno bertanya soal akun Twitter miliknya, di sela acara lepas sambut Menkominfo, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (27/10/2014). 

Sebelumnya, @rudiantara_id sempat berkicau beberapa kali.  "Selamat pagi, ini twit pertama saya. Mohon dukungannya dalam mengemban amanah ini bagi bangsa dan negara sebagai menkominfo," cuit @rudiantara_id pada Senin pagi, lengkap dengan Inisial "RA" di belakang tulisan isi tweet.

Sejumlah tokoh Tweeps Tanah Air sempat terkecoh akun palsu itu, diantaranya pendiri forum online Kaskus Andrew Darwis. Mereka memberi ucapan selamat sekaligus merekomendasikan pengguna Twitter lain agar mengikuti @rudiantara_id.

Selain @rudiantara_id, akun Twitter lainnya yang diketahui bukan milik Rudiantara adalah @rudiantara danb @rudiantaraid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com