Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Jelaskan Fitur Baru BBM

Kompas.com - 05/11/2014, 08:40 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Untuk memperkenalkan fitur terbaru dari layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM), perusahaan Kanada, BlackBerry merilis video singkat yang menceritakan keunggulan BBM.

Dalam video yang berdurasi sekitar satu setengah menit itu, BlackBerry memberikan penekanan pada dua fitut baru utama, yaitu Retracted Message (pesan yang bisa ditarik) dan Timed Message (penjadwalan pesan).

Dalam iklan video tersebut, diceritakan seorang pria yang salah kirim pesan mesra kepada bos-nya. Pesan itu sebenarnya ditujukan untuk kekasihnya.

Menurut video itu, sebelum adanya fitur Retacted Message, pria itu harus berlari mencegah bos-nya membaca pesan yang salah kirim, kemudian membanting smartphone-nya biar tidak ada bekasnya.

Agak berlebihan memang, karena sebenarnya menghapus kontak dari daftar saja sudah cukup untuk menghapus semua pesan yang terkirim.

Kini dengan fitur Retracted Message, seseorang tidak perlu bersusah payah berupaya agar si penerima tidak membacanya, namun cukup dengan menarik kembali pesan yang terkirim.

Dalam video tersebut, ditunjukkan di layar percakapan bahwa pesan yang dikirim telah ditarik kembali.

Selain itu, video juga menggambarkan bagaimana foto yang dikirim melalui BBM bisa diatur berapa lama bisa dilihat, mirip dengan fitur yang dimiliki jejaring sosial Snapchat.

Update Retracted Message dan Timed Message kini tersedia di BBM versi Android, iOS, dan Windows Phone. Fitur itu diklaim BlackBerry akan mempermudah penggunanya, bahkan bagi yang bukan pengguna BlackBerry sekali pun.

Video iklan fitur baru BBM bisa dilihat di YouTube atau melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com