Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Calender Punya Kemampuan Baru

Kompas.com - 27/02/2015, 07:38 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Google baru saja merilis pemutakhiran untuk aplikasi Calendar. Kini, pengguna Calendar dapat menyisipkan file yang tertera di Google Drive ke dalam Calender.

Untuk membagi dokumen, pengguna tak perlu lagi mengirim terpisah file berukuran besar dan agenda pada tanggal tertentu. File-file seperti itinerary, catatan, atau foto, dapat disematkan ke agenda hari pada Calendar dan dibagikan dalam satu kesatuan kepada teman atau siapa saja yang membutuhkan informasi tersebut.

Cara ini diharapkan dapat mempermudah pengguna dalam mengkomunikasikan agenda acara tertentu dalam kurun waktu satu minggu. Sebab, tampilan Calender akan memperlihatkan agenda selama 7 hari.

Dilansir KompasTekno, Jumat (27/2/2015) dari Engadget, fitur lainnya pada Calender meliputi pinch-to-zoom. Yakni, pengguna dapat melakukan zoom in (memperbesar tampilan) atau zoom out (memperkecil tampilan) terhadap sebuah gambar, peta digital, teks tulisan, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga dapat mengunduh file agenda yang diperoleh melalui email atau aplikasi lainnya dalam format .ICS.

Pemutakhiran Google Calendar ini baru bisa diunduh untuk perangkat Android. Namun, tim Google berencana akan segera merilis Google Calendar untuk perangkat iOS. "Kami sedang bekerja untuk itu," kata perwakilan Google.

Ini tautan untuk mengunduh Google Calendar versi terbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com