Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cermati Kantongi Investasi dari East Ventures

Kompas.com - 27/07/2015, 15:32 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Startup keuangan Cermati berhasil mengamankan investasi Seed Round yang dipimpin oleh East Ventures dan diikuti Beenos Plaza. Dana awal tersebut akan dipakai untuk mempercepat peluncuran produk baru sekaligus pengembangan tim mereka.

"Kami punya banyak produk hebat dalam roadmap dan kami berharap bisa menyelesaikan kemudian meluncurkannya lebih cepat menggunakan dana ini," ujar salah satu pendiri Cermati, Oby Sumampow melalui keterangan resmi pada Nextren, Jumat (24/7/2015).

Cermati adalah sebuah situs yang menampilkan daftar serta berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh institusi keuangan. Mulai dari deposito bank, kredit kepemilikan rumah hingga kendaraan bermotor dapat di cek dalam portal mereka.

Dengan cara tersebut, Cermati diharapkan bisa membantu meningkatkan kesadaran terhadap eksistensi institusi finansial sekaligus membantu masyarakat menentukan pilihan terbaiknya.

Andhy Koesnandar, pria yang turut mendirikan Cermati bersama Oby, menambahkan bahwa saat ini mereka telah berhasil merangkum informasi milik 270 kartu kredit di Indonesia. Selain itu, ada juga informasi mengenai pinjaman dan berbagai jenis tabungan.

"Kami ingin punya informasi paling lengkap untuk segala jenis produk finansial di Indonesia," ujarnya.

Managing Partner of East Ventures, Willson Cuaca berkomentar, saat ini Cermati punya banyak kesempatan berkembang. Bidang yang mereka tekuni masih menyediakan ruang sekaligus butuh banyak peningkatan.

"Industri ini masih ada di tahap awal dan kami percaya Andhy bersama  Oby punya kemampuan untuk mengarahkan serta memenangkan kompetisinya. Pengalaman tim Beenos Plaza dalam sektor finansial juga akan membantu mengencangkan strategi go-to-market mereka," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com