Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Lagi "Store" di Situs Resmi Apple

Kompas.com - 07/08/2015, 14:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Apple mendesain ulang tampilan situsnya. Kini, tak ada lagi situs belanja online dengan alamat http://store.apple.com.

Apple mengintegrasikan pengalaman berbelanja pengguna pada tiap tab produk yang tertera. Jadi, yang kini ada hanya situs utama apple.com.

"Kami merancang ulang apple.com karena menurut kami para pelanggan ingin mengeksplor, menggali informasi dan berbelanja di satu tempat," kata juru bicara Apple, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Jumat (7/8/2015).

Saat pengguna membuka tab produk pada apple.com, semua informasi produk akan dijabarkan. Misalnya ketika membuka tab "Watch", maka spesifikasi, visualisasi dan fitur arloji pintar tersebut akan ditampilkan.

Untuk membeli Apple Watch, pengguna tak perlu menavigasikan layar perangkat ke situs retail store.apple.com. Cukup pilih tombol "Buy" yang tersedia di tiap tab produk.

"Situs terbaru apple.com adalah yang terbaik dari rancangan situs kami yang pernah berlaku. Pelanggan bisa mencari tahu dan berbelanja tanpa harus mengunjungi dua situs berbeda," kata perwakilan Apple.

Diketahui, lebih dari 1 miliar orang berbelanja produk Apple melalui situs resminya per tahun. Sebelumnya, pembeli harus mengklik shortcut "Store" pada sisi kiri atas laman apple.com untuk melihat katalog dan membeli produk.

Kini, ikon tas belanja virtual tampil di sisi kanan atas situs. Saat membuka ikon tersebut, pembeli bisa melihat produk mana saja yang dipesan, status pemesanan dan produk mana saja yang difavoritkan.

Tak hanya pengalaman pengguna yang dipermudah oleh antarmuka situs Apple teranyar. Secara keseluruhan, berbelanja di apple.com diklaim akan lebih mulus dan cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com