Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Bikin Toko Musik "Hi-Fi"

Kompas.com - 14/08/2015, 08:53 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vendor smartphone Korea LG mengumumkan layanan download musik kualitas HD (Hi-Fi/High Fidelity) melalui aplikasi buatannya, LG SmartWorld.

Dalam keterangan tertulis di situs resmi LG, seperti dikutip KompasTekno, Kamis (13/8/2015), layanan tersebut nantinya hanya tersedia untuk smartphone LG tertentu saja.

Smartphone-smartphone tersebut adalah yang memiliki dukungan pemutaran musik resolusi tinggi, seperti LG G4, G3, G2, dan G Flex 2. (Simak Review LG G4 di KompasTekno)

"Layanan musik Hi-Fi kami mencerminkan komitmen LG dalam memberikan benefit bagi konsumen loyal LG," ujar Chris Yie, Vice President and Head of Marketing Communications LG Mobile.

Ditambahkan Yie, musik dalam format mp3 memang sudah cukup bagi kebanyakan orang, namun saat dinikmati dengan smartphone LG berkemampuan Hi-Fi maka suaranya akan lebih kaya.

Seberapa tinggi kualitas musik yang ditawarkan di toko aplikasi LG? Musik yang banyak tersedia di pasaran pada umumnya memiliki bitrate 16-bit/44,1 kHz, sementara musik yang disediakan LG di toko aplikasi SmartWorld akan memiliki kualitas 64-bit/192 kHz. Secara teori, musik tersebut akan memiliki kualitas lebih baik.

LG akan memberikan potongan harga hingga 50 persen dibandingkan harga reguler untuk setiap musik di toko itu. Selain itu, pengguna juga akan diberi dua track lagu gratis setiap bulan.

Layanan LG SmartWorld mulai diluncurkan pada bulan ini di hampir 70 negara, termasuk Amerika Serikat, Australia, Brazil, Tiongkok, Perancis, Italia, Rusia, dan Inggris Raya. Saat ini layanan tersebut sudah tersedia di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com