Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinder untuk Kencan, Rumblr buat Janjian Berantem

Kompas.com - 09/11/2015, 17:07 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Jika aplikasi Tinder bisa dipakai untuk mengajak kencan orang di sekitar kita, aplikasi yang satu ini jutsru sebaliknya, bisa dipakai untuk janjian berkelahi.

Diberi nama Rumblr, aplikasi tersebut akan melakukan uji coba secara beta mulai Senin (9/11/2015) petang waktu Amerika Serikat (AS) di platform iOS.

Dikutip KompasTekno dari situs resmi Rumblr, aplikasi mereka 100 persen serius, bukan becandaan.

"Rumblr adalah aplikasi rekreasional untuk tukang berantem berkenalan, bertemu, dan berkelahi dengan orang di sekitarnya," demikian penjelasan Rumblr kepada NYDailyTimes, seperti dikutip KompasTekno, Senin (9/11/2015).

Tim Rumblr juga mengatakan mereka telah mendapatkan pendanaan dari perusahaan investasi swasta di AS dan aplikasi mereka kini sudah bisa digunakan.

Mirip dengan Tinder, Rumblr mencari pengguna lain berbasis lokasi sekitar. Pengguna yang sama-sama menggunakan aplikasi tersebut bisa menantang pengguna lain untuk berkelahi.

Terdapat fitur chat/percakapan untuk janjian bertemu berkelahi di suatu tempat, atau sekadar saling ejek dengan teks.

Rumblr yang berbasis di New york itu pun menggunakan tagline yang provokatif di antarmuka app-nya, "Kasih tahu lawanmu apa yang kamu tidak suka dari foto mereka." Lokasi dan waktu perkelahian juga di-broadcast ke semua pengguna, sehingga mereka bisa datang dan menonton perkelahian.

Sepintas, aplikasi Rumblr mengingatkan kita akan film Fight Club yang dibintangi oleh Brad Pitt di tahun 1999.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com