Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Huawei P9

Usung Kamera Leica, Huawei P9 Resmi Diluncurkan dari London

Kompas.com - 06/04/2016, 21:40 WIB

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.COM - Huawei, pabrikan telepon seluler global yang berbasis di China, resmi meluncurkan produk terbaru telepon seluler P9 pada Rabu (6/4/2016) di London. Huawei P9 mengusung teknologi kamera dari Leica, raksasa industri kamera dari Jerman yang sudah berpengalaman seabad lebih.
 
Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group di Battersea, London, Inggris, Rabu (6/4/2016) menegaskan, produk Huawei P9 memberikan pilihan dan keunggulan bagi konsumen pengguna telepon pintar untuk mendapat hasil kamera telepon pintar yang lebih tinggi, terang dan tak tertandingi kamera telepon pintar lainnya. 
 
Seperti dilaporkan Kompas.com dari London, menurut Richard, produk P9 dan P9 Plus merupakan kolaborasi dengan Leica.
 
Kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel dan kamera sekunder dengan 8 megapiksel. Desain yang tipis, menarik, dan tahan banting menjadi andalan P9 dan P9 Plus.
 
Produk P9 merupakan pengembangan terakhir dari Huawei setelah produk P6 tahun 2013, P7 tahun 2014, P8 tahun 2015, dan P9 tahun 2016.
 
Huawei P9 memiliki layar 5,2 inci dan P9 Plus memiliki layar 5,5 inci. Dapur pacu mengandalkan prosesor HiSilicon Kirin 955, CPU Quad-core 2,5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1,8 GHz Cortex-A53, dan GPU Mali-T880 MP4.
 
Ruang penyimpanan internal mencapai 32 GB dengan RAM 3 GB. Tersedia pula pilihan di atasnya dengan ruang penyimpanan internal 64 GB dan RAM 4 GB.
 
"P9 ini akan tampil dengan sembilan warna yang menarik, " ujar Richard disambut ribuan wartawan, fotografer, desainer, dan penggemar foto.
 
Menurut direktur pemasaran Huawei Indonesia, Ellen A Gunawan, P9 segera bisa dibeli para pengguna telepon pintar dalam waktu dekat. Atau diperkirakan tiga bulan lagi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com