"Stories" Instagram Bisa Dilihat Melalui Web, Begini Caranya - Kompas.com

"Stories" Instagram Bisa Dilihat Melalui Web, Begini Caranya

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 15/08/2016, 20:07 WIB
Instagram Instagram Stories

KOMPAS.com - Pekan lalu, Instagram memperkenalkan sebuah fitur baru bernama Stories. Menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa mengunggah foto atau video singkat yang diimbuhi teks atau coretan gambar.

Foto dan video yang diunggah ke Stories tidak ditampilkan di timeline utama Instagram, melainkan diakses secara terpisah dengan cara berbeda. Instagram pun seolah memiliki dua linimasa di dalamnya.

Konten dari fitur tersebut kebanyakan dinikmati melalui aplikasi yang ada di iOS dan Android. Namun, ternyata Stories juga bisa dilihat melalui situs web melalui teknik tertentu. Bahkan, pengguna bisa mengunduh konten.

Untuk melihat Stories melalui situs web, seperti dilansir KompasTekno dari BGR, Senin (15/8/2016), silahkan ikuti langkah berikut ini.

1. Buka peramban Chrome

Pertama gunakanlah peramban Chrome dan cari ekstensi bernama Chrome IG Story. Lebih mudahnya, klik link ini dan pasanglah sebagai ekstensi di peramban Anda.

2. Buka Instagram di web

Buka dan log in ke akun instagram melalui web Instagram. Ekstensi Chrome IG Story tersebut akan otomatis aktif dan menampilkan Stories milik akun yang Anda follow.

Instagram Stories diletakkan di bagian teratas linimasa, mirip dengan tata letak pada aplikasi mobile-nya.

3. Unduh Stories

Selain bisa melihat Stories, pengguna ekstensi ini juga bisa mengunduhnya. Cukup klik kanan pada ikon profil yang ditampilkan, kemudian pilih "Download Story".

Maka data berisi foto atau video pada Instagram Stories itu akan disalin ke harddisk komputer Anda dalam bentuk "Zip".

Sekadar diketahui, Alec Gracia, pembuat ekstensi Chrome ini mengatakan bahwa aplikasinya bisa memperlihatkan Stories yang sudah berusia lebih dari 24 jam. Namun ini hanya bersifat sementara saja.

Tampaknya Instagram sedang mengalami masalah keamanan sehingga foto yang mestinya terhapus atau hanya tersimpan dalam server mereka bisa tetap dilihat.

Saat KompasTekno menjajalnya pada hari ini, hanya Stories berusia paling lama 23 jam yang terlihat. Bisa jadi ini karena Instagram telah memperbaikinya.

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno
Sumberbgr

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM