Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Xiaomi Bakal Rilis Dua Redmi Baru?

Kompas.com - 24/08/2016, 16:57 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi menyebarkan sebuah poster berisi pengumuman acara peluncuran yang digelar besok Kamis (25/8/2016). Kemungkinan besar, perusahaan asal China ini akan mengumumkan kehadiran dua smartphone baru, yakni Redmi Note 4 dan Redmi 4.

Poster yang dimaksud menampilkan seorang pria yang sedang memegang sebuah smartphone.

Xiaomi sengaja menampilkan ponsel tersebut sebagai sesuatu yang bercahaya, tanpa indikator yang mengacu pada seri tertentu. Hal tersebut tentunya untuk merahasiakan seri perangkat yang dipegangnya.

Kendati demikian, berdasarkan berbagai bocoran yang pernah beredar sebelumnya, diduga kuat bahwa ponsel yang akan diluncurkan itu adalah Redmi Note 4 dan Redmi 4.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (24/8/2016), Xiaomi sempat menyebarkan sebuah teaser lain yang menyebutkan kata “National full metal age” dan tanggal “25 Agustus 2016”.

Selain itu, muncul juga bocoran informasi yang memuat foto kardus penjualan Redmi Note 4, lengkap dengan foto bagian belakang ponsel tersebut.

Baca: Kotak Kemasan Bocorkan Redmi Note 4 Pakai Prosesor 10 Core

Phone Arena Bocoran Redmi Note 4

Dalam foto itu terlihat bahwa Redmi Note 4 memiliki bodi berbahan logam. Selain itu, ponsel ini diketahui memiliki spesifikasi berupa layar 5,5 inci (1.080 x 1.920) dan chipset MediaTek Helio X20 deca-core 2 GHz.

Adapun Redmi Note 4 dikatakan bakal hadir dalam dua versi. Pertama, versi yang memiliki RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Kedua, versi yang memakai RAM 3 GB dengan memori internal 64 GB. Selain itu, kedua versi ini sama-sama dibekali kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 4.100 mAh.

Sedangkan Redmi 4 memiliki layar 5 inci dan dibuat dalam dua versi. Pertama, versi yang memakai chipset Snapdragon 625 octa core, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Kedua, versi yang memakai chipset serupa, namun RAM diperbesar menjadi 3 GB dan memori internal 64 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com